KABAR TERBARU

Sabtu, 30 Juli 2016

ICMI Minta Umat Islam Bersinergi Bangun Kekuatan

SundaPos.Com    –  Untuk membangun kekuatan umat Islam, ternyata tak hanya dibutuhkan semangat untuk bersatu-padu, bahkan lebih dari itu umat membutuhkan sinergi antar umat Islam itu sendiri untuk menimbulkan ketenangan dan ketentraman. Karena itu, para tokoh Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia dalam acara Halal bi Halal Akbar 1437 H di Balai Sudirman, Jakarta, bersepakat bahwa umat Islam harus diberi kesadaran akan sinergi.

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Jimly Ash-Shiddiqiy, mengatakan program sinergi itu sangat penting mengingat kondisi umat saat ini memerlukan kesadaran baru mengenai pentingnya sinergi.

"Sinergi lebih dari sekedar bersatu, bersatu tidak berpecah belah itu penting sekali. Seperti dikatakan pak Habibie, dua kali dua itu menjadi dua ratus, itulah yang dinamakan sinergi tidak berpecah belah. Itu gambaran ilmiah tentang sinergi," kata Jimly.

Jimly juga menyebutkan, sinergi adalah bagaimana agar ada upaya saling mempertautkan potensi dari masing masing umat, sehingga dapat melipatgandakan manfaat untuk kemajuan bangsa dan negara.*(r)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: ICMI Minta Umat Islam Bersinergi Bangun Kekuatan Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online