728x90 AdSpace

Latest News
Friday, July 29, 2016

Kebersamaan TNI Polri dalam Ibadah Sholat Berjamaah Begitu Indahnya

SundaPos.Com  –  Pelantikan para taruna TNI dan POLRI menjadi perwira pada tahun 2016 ini dilaksanakan pada tanggal 25 juli 2016 bertempat di yogyakarta tepatnya di bumi maguwo Akademi Angkatan Udara. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pembekalan bersama para Calon Perwira Remaja TNI dan POLRI salah satunya diharapkan timbul kekompakan sebagai 2 pilar Negara. Yang bisa menjaga negara ini agar tetap utuh, berdiri tegak sebagai negara kesatuan dalam kerangka negara demokrasi yang senantiasa aman, tertib dan tentram.

Pada kegiatan pembekalan CAPAJA TNI dan POLRI nampak hadir unsur TNI dan POLRI, yakni Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Ade Supandi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KSAU Marsekal Agus Supriyatna, dan KSAD Jenderal Mulyono.

Terlihat kebersamaan mereka sholat berjamaah disela-sela menunggu kehadiran Presiden RI Bpk Joko Widodo. Foto yang kami peroleh dari medsos yang cukup ramai di share oleh netizen, memperlihatkan Kebersamaan yang indah dalam beribadah.

Kebersamaan dan kekompakan para Jenderal TNI dan Polri yang diperlihatkan dan foto diharapkan akan menjalar sampai kepada anggota disatuan paling bawah. Yang saat ini semakin terasa kompak, terlihat dari kebersamaan menanggulangi teroris santoso di Poso.

Selanjutnya pada hari selasa, 26 Juli 2016 dilakukan pelantikan kepada para calon perwira remaja TNI dan Polri. Presiden Joko Widodo memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2016 di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (26-07-2016).

Pesan presiden dalam amanatnya ‎”TNI dan Polri adalah alat negara yang berada di barisan terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI. Oleh sebab itu, TNI dan Polri harus bersinergi, harus berkoordinasi, harus bersatu bergotong royong untuk kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

(tribrata)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kebersamaan TNI Polri dalam Ibadah Sholat Berjamaah Begitu Indahnya Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos