728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, July 28, 2016

Syaikh Khalid: Sebarkan Informasi Harus Tabayyun

SundaPos.Com  – Penasihat Lembaga Islam Internasional untuk Pendidikan dari Arab Saudi, Syaikh Khalid Al-Hamudi pada pertemuan ulama Asia Tenggara memberikan semangat dan nasihat kepada para jurnalis muslim di Indonesia.

“Bukanlah bentuk kesuksesan sebuah media ketika mampu memberikan berita yang cepat tanpa memberikan klarifikasi yang valid,” katanya di hadapan JITU di sela-sela acara pertemuan ulama Asia Tenggara di Sentul, Bogor.

Khalid menyatakan dalam agama Islam diajarkan umatnya untuk bertabayyun.

“Saat kita terlambat memberitakan sebuah informasi setelah tabayyun lebih baik, daripada cepat tapi tidak tabayyun,” paparnya.

Selain memberikan nasihat, Khalid juga memberikan semangat kepada jurnalis untuk terus menambah dan meng-upgrade kemampuan demi kepentingan umat kedepannya.

“Hal itu perlu dilakukan agar kalian terus mampu memberikan manfaat untuk umat,” pungkasnya.

Mengutip hadist Rasulullah, Syaikh Khalid mengatakan kepada jurnalis muslim bahwa Alloh mencintai seorang hamba yang betul-betul menjalankan pekerjaan dengan maksimal.

PanjiMas / JITU
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Syaikh Khalid: Sebarkan Informasi Harus Tabayyun Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos