728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, August 11, 2016

Cegah Narkoba, Ratusan Santri Bangkalan Melakukan Tes Urin

SundaPos.Com | Ratusan santri Pondok Pesantren Syaichona Moh Kholil Bangkalan - Jawa Timur melakukan tes urine guna memastikan bersih dari penyalahgunaan narkoba di lingkungan pesantren.

"Tes urine hari ini baru diikuti sebanyak 250 orang santri dan diprioritaskan kepada pengurus," kata Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh Kholil KH Nasih Aschal,(10/08).

Kepada awak media Kiai Nasih mengatakan, pihaknya perlu memastikan bahwa santri bebas dari penyalahgunaan narkoba karena peredaran obat terlarang itu, sudah sangat parah. Hampir semua kalangan sudah menjadi korban narkoba, tidak terkecuali santri.

Oleh karenanya itu, pihaknya menggelar tes urine untuk memastikan ada tidak santri yang mengkonsumsi narkoba.

Menurut Kiai Nasih  pernyataan kepala BNN, Budi Waseso (Buwas) yang menyebutkan bahwa narkoba sudah masuk ke lingkungan pesantren, harus ditanggapi positif. Karena itu, pihaknya perlu melakukan upaya antisipasi dengan cara menggelar tes urine itu.

"Kami di dunia pesantren tentu ikut prihatin dan merasa terpanggil untuk menyuarakan perang terhadap narkoba," kata Ra Nasih sapaan karib KH Nasih Aschal itu.

Selain menggelar tes urine, santri di pesantren ini juga menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT Ke-71 Kemerdekaan RI. **
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Cegah Narkoba, Ratusan Santri Bangkalan Melakukan Tes Urin Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos