728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, August 13, 2016

Daftar Stadion Dunia yang Memiliki Masjid Super Megah

SundaPos.Com | Banyak stadion yang memiliki fasilitas lengkap sehingga membuat para penontonnya merasa nyaman. Namun, bisa dikatakan tidak banyak yang memiliki tempat ibadah masjid, apalagi di Eropa.

Stadion klub apa saja yang memilikinya?

Masjid di dalam stadion-stadion itu dibuat untuk menghormati para pesepak bola atau pengunjungnya agar bisa menjalankan ibadah. Berikut stadion-stadion yang memiliki masjid.

Etihad Stadium merupakan markas Manchester City yang terletak di kota Manchester, Inggris. Stadion yang berkapasitas 47.726 tempat duduk itu memiliki masjid di dalamnya.

The Citizens dibeli pengusaha dari Abu Dhabi, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, pada 2008. Masjid di Etihad Stadium diyakini berdiri karena pemilik klub City berasal dari negara Timur Tengah, Uni Emirat Arab.

Allianz Arena masuk daftar stadion yang memilik masjid. Markas Bayern Muenchen ini berkapasitas 75.000 tempat duduk itu pernah menjadi stadion final Liga Champions 2011/2012 yang mempertemukan Muenchen dengan Chelsea.

Masjid di Allianz Arena didirikan untuk menghargai pemain Munchen yang muslim seperti Xherdan Shaqiri, Emre Can, dan Franck Ribery. Masjid itu juga didirikan untuk memfasilitasi suporter yang beragama Islam.

Stadion selanjutnya yang memiliki masjid di dalamnya adalah Central Stadium Kazan, milik Rubin Kazan. Stadion yang berkapasitas 30.133 tempat duduk itu terletak di tengah kota Kazan, Rusia. Masjid itu dibuat karena 55 persen penduduk di Kazan merupakan umat muslim. Nama masjid di Central Stadium Kazan adalah Qolsharif Mosque.

Stadion selanjutnya yang memiliki masjid di dalamnya adalah Central Stadium Kazan, milik Rubin Kazan. Stadion yang berkapasitas 30.133 tempat duduk itu terletak di tengah kota Kazan, Rusia. Masjid itu dibuat karena 55 persen penduduk di Kazan merupakan umat muslim. Nama masjid di Central Stadium Kazan adalah Qolsharif Mosque.

Ewood Park juga merupakan stadion yang memiliki masjid di dalamnya. Stadion markas Blackburn Rovers FC tersebut memiliki kapasitas 31.367 tempat duduk. Masjid di Ewood Park dibangun dengan harapan untuk memfasilitasi suporter yang datang dari latar belakang dan agama yang berbeda. Tak hanya masjid, di Ewood Park juga terdapat gereja.

St. James Park merupakan stadion yang menjadi kandang Newcastle United. Terdapat masjid di St.James Park karena banyak pemain muslim yang bermain di Newcastle. Para pemain yang beragama Islam itu adalah Papiss Demba Cisse, Mehdi Abeid, Moussa Sissoko, dan Massadio Haidara.

Macron Stadium menjadi markas Bolton Wanderers. Sebelumnya, nama stadion yang berkapasitas 28.723 tempat duduk itu adalah Bolton Reebok Stadium. Masjid di Macron Stadium didirikan karena cukup banyak warga di Bolton, Inggris, yang menganut agama Islam.

(sportsatu/umi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Daftar Stadion Dunia yang Memiliki Masjid Super Megah Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos