728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 20 Agustus 2016

JK Pagi Ini Hadiri Acara Sujud Syukur 90 Tahun Ponpes Gontor

SundaPos.Com | Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Muhammad Jusuf Kalla, dijadwalkan pagi ini akan menghadiri acara Sujud Syukur dalam rangka Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor  di Kampus Pusat Pondok Modern Darussalam Gontor.

Menurut informasi dari panitia, kehadiran JK akan disertai sejumlah dubes dari beberapa negara, yaitu Mesir, Saudi Arabia, Malaysia, Maroko, dan Turki. Di samping para dubes tersebut, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, dan Mendikbud RI, Muhadjir Effendy, telah menyatakan akan hadir bersama Bapak Jusuf Kalla.

Menghadapi tamu penting itu Ponpes Gontor telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sebagaimana persiapan yang biasa dilakukan untuk menyambut tamu-tamu besar.
Untuk membantu persiapan penyambutan Wapres RI ini, advance team dari Setwapres beserta Paspamres telah tiba di Gontor pada Rabu (17/8) kemarin. Jajaran Polres dan Kodim juga merapat ke Gontor untuk membantu pengamanan. Pihak TNI dan Polri pun turun lapangan mengadakan inspeksi agar acara berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, pihak Protokoler Wapres bersama Paspampres sangat membantu kelancaran kunjungan Bapak Wapres RI ke Gontor. Persiapan kunjungan Bapak Wapres RI diserahkan sepenuhnya kepada pihak Gontor. Mereka menyatakan bahwa semua pihak yang terkait manut dan akan membantu secara total kelancaran serta kesuksesan kunjungan Wapres di Gontor pada tanggal 20 Agustus 2016 nanti,” ujar Ustadz Aly Bachrun, anggota Tim Protokoler Panitia Peringatan 90 Tahun Gontor, menyampaikan hasil rapat koordinasi (rakor) bersama Setwapres di Jakarta.

Selain sujud syukur bersama seluruh Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor pada hari Sabtu pagi, Wapres  juga dijadwalkan Panitia Peringatan 90 Tahun Gontor untuk berkunjung ke Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Di sini, Bapak Wapres akan meresmikan asrama baru mahasiswa UNIDA Gontor, sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan di wilayah timur kampus.

Sujud Syukur pada hari Sabtu ini akan mengawali secara resmi segudang acara pondok sebulan ke depan untuk memperingati 90 tahun usia pondok umat tercinta, Pondok Modern Darussalam Gontor. (shahwa/rilis)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: JK Pagi Ini Hadiri Acara Sujud Syukur 90 Tahun Ponpes Gontor Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online