728x90 AdSpace

Latest News
Friday, August 5, 2016

Larang Suara Adzan di Masjid, Nyonya Liam Tui Minta Maaf Kepada Umat Islam

SundaPos.Com | Nyonya Liam Tui (41) yang melakukan penistaan agama karena melarang suara Adzan di Masjid akhirnya minta maaf kepada umat islam khususnya dan masyarakat Indonesia.

"Saya minta maaf kepada umat islam dan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Tanjung Balai. Saya tidak menyangka pernyataan keberatan volume suara adzan memicu kerusuhan di Tanjung Balai," katanya, dihadapan Wali Kota Tanjung Balai Muhammad Syahrial dan Dandim 0208 Asahan Letkol Enjang.

Didampingi suaminya Liam Tui hal yang sama juga dikatakan Nyonya M dihadapan Kajari Tanjungbalai Esther P Sibuea dan unsur FKPD lainnya di Polres Tanjung Balai,  pada Kamis (4/8).

"Tolong maafkan saya, saya menyesal," imbuhnya.

Mendengar pengakuan para tersangka, Wali Kota Tanjung Balai Muhammad Syahrial mengingatkan para pelaku supaya tidak mengulangi perbuatannya. "Saya harap, jangan terulang kembali," ujarnya.

Kepada masyarakat khususnya di Tanjung Balai, Syahrial mengimbau supaya memaafkan para pelaku yang terlibat dalam kerusuhan yang menyebabkan rumah ibadah terbakar.

"Mereka sudah meminta maaf. Masyarakat jangan lagi menaruh kebencian kepada siapa pun, mari kita saling memaafkan supaya ke depan kita bisa membangun Kota Tanjung Balai," imbau Walikota.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Ayep Wahyu Gunawan mengatakan bahwa permohonan maaf para pelaku tidak mempengaruhi proses hukum yang tengah berjalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan warga Tanjung Balai yang sudah tersulut emosi telah melakukan perusakan dan membakar sedikitnya lima rumah ibadah serta beberapa mobil di Tanjung Balai.

Baca juga: Kerusuhan Pecah di Tanjung Balai, 6 Kelenteng Ludes Dibakar Massa
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Larang Suara Adzan di Masjid, Nyonya Liam Tui Minta Maaf Kepada Umat Islam Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos