728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, August 7, 2016

Larissa Chou: Aku Bahagia Karena Allah Menuntunku Dalam Islam dan Memberiku Imam yang Baik

SundaPos.Com | Ketika Ustadz Arifin Ilham menikahkan Putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz dengan Larissa Chou, seorang mualaf pada Sabtu (6/8/2016) kemarin banyak publik yang bertanya-tanya. Pasalnya, kedua mempelai ini dinilai masih sangat muda.

Maka tak heran, pernikahan keduanya banyak dibicarakan, bukan hanya soal usia yang masih muda tapi juga sosok Larissa Chou sendiri.

Larissa Chou adalah seorang mualaf keturunan Tionghoa. Saat ini dirinya dikenal sebagai pendakwah dan motivator muda. Larissa sering berdakwah tidak hanya secara langsung, tapi juga di media sosial.

Muslimah yang kini menjadi keluarga besar Ustadz Arifin Ilham itu memiliki nama lengkap Larissa Chou, kelahiran Cirebon, 23 April 1996. Ia memang masih tergolong muda, tapi ia mempunyai pendirian yang kuat melebihi orang seusianya. Apa yang ia yakini benar akan diperjuangkan sekuat tenaga meski tantangan datang dari sekelilingnya, tidak membuatnya mundur atau mengalah. Apalagi bicara soal iman yang diyakininya.

Sejak menjadi mualaf Larissa banyak berjuang dan mempertahankan Iman kepada Allah, lalu membagikan pengalamannya itu di ask.fm agar non muslim membaca dan terbuka pikirannya dengan Islam.

Dan hebatnya lagi, hanya berselang seminggu setelah mengucapkan syahadat, ia langsung berijab Syar’i tanpa peduli non Muslim bicara apa. Ia yakin berhijab itu baik dan salah satu cara dalam Islam untuk menjaga kehormatan wanita.

Larissa Chou tumbuh di keluarga berdarah Tionghoa. Saat usianya belasan, dirinya mulai mencari-cari eksistensi ketuhanannya. Setelah melalui perjalanan cukup panjang, akhirnya Larissa memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Meski sempat ditentang keluarganya. Pasalnya, keputusan tersebut diambil saat Larissa masih belia. Keluarga Larissa pun luluh setelah melihat kegigihan anaknya untuk memeluk agama Islam.

Kisah perjalanan hidupnya ini pun menginspirasi banyak orang. Karenanya dirinya mulai banyak dicari dan diminta untuk berbagi mengenai pengalamannya tersebut.

Usai ijab qobul Larissa pun tambah rajin menulis. Termasuk dalam diarynya.

"Terima kasih ya Allah, engkau telah menuntunku dalam Islam dan memberiku imam yang baik, aku sangat bahagia hari ini,"

"Ya Allah ya robb, kuatkan iman dan islamku. Kuatkanlah tali cinta ini dalam sahadatmu yang agung,"

" Ya Allah ya Robb, mudahkan lah langkahku untuk istiqomah di jalanmu. Aaammiiin,"

Editor: Umi Khalsum


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Larissa Chou: Aku Bahagia Karena Allah Menuntunku Dalam Islam dan Memberiku Imam yang Baik Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos