728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 13 Agustus 2016

Multaqo Ulama Se-Asia Tenggara Digelar di Gontor

SundaPos.Com | Mendekati acara “Sujud Syukur” yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Agustus 2016 mendatang, kemeriahan acara demi acara dalam rangkaian Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor makin terasa.

Dalam waktu dekat, Selasa–Rabu, 16–17 Agustus 2016, akan diadakan acara “Multaqo Ulama Se-Asia Tenggara dalam Pelatihan Imam dan Dai, serta Reuni Alumni PKU”.

Menurut pernyataan panitia, sejumlah ulama dan dai kondang sudah dikonfirmasi akan datang untuk mengisi acara ini.

“Kami telah membuka pendaftaran dari jauh hari bagi segenap alumni Pondok Modern Darussalam Gontor untuk mengikuti acara bertaraf internasional ini. Kami pun sudah memastikan kehadiran sejumlah tokoh, para ulama dan dai kondang. Dalam dua hari, tiga agenda akan digelar sekaligus,” ujar Taqiyuddin, selaku Panitia Pelaksana, kemarin.

Rencananya, acara akan bertempat di Aula Gedung Terpadu Lantai 4 Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, dihadiri Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, jajaran fungsionaris UNIDA Gontor, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, serta sejumlah dai atau tokoh masyarakat yang telah dikonfirmasi panitia tersebut.

Mereka adalah Ustadz Bahtiar Natsir, Lc (Da’i), K.H. Hasyim Muzadi, Ustadz Yusuf Mansyur (Da’i), Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., Ustadz Ridwan Hamidi, Ustadz Arifin Ismail (Ulama Indonesia), Prof. Dr. H. Ismail Luthfi (Ulama Thailand), Prof. Dr. H. Syamsul Bahri (Ulama Brunei Darussalam), Ahmad Muhammad Zahir (Ulama Singapura), Khulaeli Abi Chumaidi (Ulama Timor Leste), H. Ir. Abdul Qadir Baradja (Yayasan Dana Sosial al-Falah Surabaya), K.H. Gus Abdul Ghofur Maimun (putra K.H. Maimun Zubair), K.H. Abdusshomad (MUI Jatim), K.H. Zuhrul Anam, Lc. (menantu K.H. Maimun Zubair), dan K.H. Khadiidul Fahmi, Lc. (Da’i).

Menurut penjelasan Taqiyuddin, acara pokoknya berbentuk diskusi dengan tema “Identifikasi Tantangan Dakwah dan Konsolidasi Agenda Dakwah”.

Tema yang diangkat selaras dengan motto kegiatan ini, yaitu “Tingkatkan Peran Dai dan Imam, Anggota IKPM dan Alumni PKU dalam Mengestafetkan Nilai-nilai Islam”.

“Kami memohon doa untuk kelancaran acara yang tinggal menghitung hari ini. Semoga segala persiapan yang kami lakukan sempurna, rapi, dan memuaskan. Selain itu, acara ini diharapkan berjalan sukses dan membawa manfaat besar untuk umat,” ujar Taqiyuddin, mengungkapkan harapannya dan memohon doa untuk kesuksesan acara. (shah wa)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Multaqo Ulama Se-Asia Tenggara Digelar di Gontor Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online