728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 10 Agustus 2016

Palestina tak Ada di Google Map Membuat Dunia Geram

SundaPos.Com | Google dituding telah menghapus Palestina dari Google Map. Saat mencari peta Palestina di Google Map, maka peta akan menunjukkan sebuah garis besar, tapi tanpa ada tulisan Palestina. Hal itulah yang membuat dunia geram.

Kelompok jurnalis Palestina mengutuk keras Google. Ramai-ramai mereka memprotes perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu di media sosial dan media cetak. Masyarakat mulai geram dan membagikan kemarahan dengan mengkampanyekan hashtag #PalestineIsHere di Twitter.

Gelombang protes yang semakin membesar membuat perwakilan Google buka suara. Mereka mengungkapkan dari awal Palestina memang tak pernah ada pada Google Map.

“Tidak pernah ada label “Palestina” di Google Maps, namun kami menemukan bug yang dihapus untuk label “Tepi Barat” dan “Jalur Gaza”. Kami bekerja dengan cepat untuk memberbaiki label ini” kata perwakilan Google seperti dilansir The Guardian, Rabu (10/8/2016).

Sebuah petisi yang disuarakan pada Maret 2016 mendesak Google memasukkan Palestina pada peta. Petisi tersebut kini sudah mengantongi hampir 250.000 tanda tangan. (**)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Palestina tak Ada di Google Map Membuat Dunia Geram Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online