728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, September 7, 2016

Baziz Jakarta Selatan Gelontorkan Dana ZIS 365 Juta ke Kaum Dhuafa



SundaPos.Com |
Ratusan Mustahik di Kecamatan Pancoran mendapat bantuan dana ZIS (Zakat Infaq dan Shadaqoh ) dari Pemkot Jakarta Selatan Rp365,8 juta.

“Alhamdulillah saya dapat bantuan Rp1 juta, dapur semakin bisa ngebul,” kata Ahmad, satu Marbot seraya sumringah saat menerima bantuan dari Walikota Jaksel, Tri Kurniadi pada pendayagunaan ZIS 2015 tingkat Kecamatan Pancoran, Selasa (6/9).

Kegembiraan juga terpancar dari anak yatim dan kaum dhuafa. Termasuk guru mengaji hingga guru honor madrasah.

“Sering-sering aja Pak ada bantuan seperti ini, agar kami dapat bisa hidup layak,” celetuk Nurhayani, guru mengaji dari Kelurahan Pengadegan.

Tri Kurniadi menjelaskan bantuan yang diserahkan kepada 390 Mustahik merupakan hasil pengelolaan Bazis Jaksel 2015 Rp30,8 miliar.

“Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib bagi yang memenuhi syarat. Selain untuk membantu umat Islam yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Ia mengajak para Muzaki atau orang yang mampu untuk membayar ZIS melalui BAZIS Jakarta Selatan. Sehingga dapat semakin lebih banyak lagi yang dibantu.

Walikota mengapresiasi kerja keras jajarannya pengumpulan ZIS di Jaksel tiga tahun berturut-turut sebagai sebagai pengumpul tertinggi di DKI Jakarta meliputi tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela mengatakan kegiatan tersebut banyak membawa manfaat untuk semua. Selain memperbanyak amal dan ibadah melalui ZIS.

Di Kecamatan Pancoran, pihaknya menyalurkan Rp365,8 juta kepada 390 orang mustahik. Mulai kaum dhuafa, yatim piatu, guru mengaji hingga marbot. Khusus anak yatim mendapat santunan Rp750 ribu per orang melalui non tunai di Bank DKI. (R)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Baziz Jakarta Selatan Gelontorkan Dana ZIS 365 Juta ke Kaum Dhuafa Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos