KABAR TERBARU

Selasa, 13 September 2016

CT Bongkar Borok Aa Gatot, KPAI Minta Pelaku Cabul di Kebiri

SundaPos.Com |  Wanita berinisial CT (26 tahun) yang telah melaporkan Gatot Brajamusti ke Polda Metro Jaya terkait pelecehan seksual dalam bentuk pemerkosaan dan persetubuhan yang bukan suami istri kian panas dan berkembang.

Lewat sebuah testimoni CT di TVOne dalam acara ILC malam ini borok Aa Gatot pun dibongkar.  Pengacara CT, Ronny Sapulette mengungkapkan beberapa pernyataan itu sesuai yang diungkapkan kliennya pada pihak penyidik. Salah satunya tindakan seks yang menyimpang antara Gatot Brajamusti dan Istrinya, Dewi Aminah.

Kini, korban dugaan pencabulan Gatot bertambah seiring delapan nama korban melaporkan Gatot ke KPAI atas dugaan pencabulan, tipu daya, penyalahgunaan narkoba, pemaksaan aborsi. Pelaporan tersebut diwakili oleh pengacara kondang Elza Syarif.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni'am menyebutkan mantan Ketua PARFI, Gatot Brajamusti bisa terkena hukuman kebiri. Sebab, pelaku disinyalir melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur dan diduga lebih dari satu korban.

"Iya bisa karena Undang-Undang Perlindungan anak diperbarui dengan adanya Perppu Nomor 1 Tahun 2016. Kedudukan Perppu itu setelah ditandatangani oleh presiden bisa digunakan," ujar Asrorun di kantor KPAI, Jakarta Pusat, hari ini (13/9/2016).

Selanjutnya,  Asrorun meminta korban dugaan pencabulan Gatot bisa melaporkan kejadian ini ke pihaknya. Ini guna menelaah lebih jauh perbuatan keji dilakukan guru spiritual tersebut saat memimpin Padepokan Brajamusti.

Seperti diketahui, Gatot digrebek oleh Polda Nusa Tenggara Barat di Hotel Golden Tulip, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dalam penggerebekan tersebut polisi mendapati alat bukti berupa narkoba jenis sabu, status Gatot pun berubah menjadi tersangka.

Selain narkoba, Aa Gatot juga terbelit atas kepemilikan senjata api ilegal beserta ratusan butir peluru. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: CT Bongkar Borok Aa Gatot, KPAI Minta Pelaku Cabul di Kebiri Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online