728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 11 September 2016

DPR Temukan Makanan Basi Dalam Katering Jamaah Haji

SundaPos.Com |  Anggota Komisi VIII DPR Ledia Hanifa Amaliah yang melakukan tugas pengawasan penyelenggaraan ibadah haji pada tahun ini, mengungkapkan masih menemukan adanya masalah katering yang diterima jamaah haji Indonesia di Mekah.

"Ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian khusus, misalnya ada  masalah katering, soal nasi yang belum matang dan lauk yang hampir basi sehingga tidak bisa dikonsumsi para jamaah," kata Ledia di Jakarta, Minggu (11/9/2016).

Ledia menyebutkan bahwa selama kunjungan ke beberapa pemondokan di Wilayah Mahbas Jin dan Syisah Raudhah, pihaknya menemukan basinya lauk pauk. Menurutnya, sayur sudah basi ini karena beberapa sebab. Misalnya, dalam proses pengolahannya menggunakan bahan frozen yang tidak segar hingga cepat basi.

Sementara untuk pengolahan nasi bisa jadi karena terlalu cepat diangkat sehingga belum matang.

"Kita berharap  kedepannya, hal ini harus menjadi catatan khusus pemerintah pada katering yang bersangkutan dan katering-katering lain secara umum. Sebab urusan konsumsi bagi para jamaah ini adalah urusan krusial," paparnya pada awak media.

Keluhan lain yang banyak diungkapkan para jamaah haji Indonesia di Arab Saudi bahwa kendati ada layanan tersebut, banyak jamaah yang lebih memilih membeli dari para pedagang kaki lima.

Persoalannya adalah para pedagang kali lima tidak selalu ada dan bahkan seringnya dikejar Satpol PP ala Arab Saudi saat berjualan. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: DPR Temukan Makanan Basi Dalam Katering Jamaah Haji Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online