728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, September 3, 2016

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un ... Presiden Uzbekistan Islam Karimov Wafat



SundaPos.Com |
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Presiden Uzbekistan, Islam Karimov meninggal dunia, pada Jumat (2/9/2016) waktu setempat, atau pada Sabtu (3/9/2016) WIB.

Islam Karimov meninggal dunia dalam usia 78 tahun, setelah dirawat di rumah sakit akibat  mengalami serangan otak (stroke).

Otoritas pemerintah Uzbekistan mengatakan, pemakaman akan dilangsungkan pada Sabtu di kota bersejarah Samarkand, tempat Karimov dilahirkan. Dikabarkan, negara dinyatakan dalam keadaan berkabung selama tiga hari, terhitung sejak Karimov wafat.

Karimov, yang menjabat sebagai presiden republik independen baru itu sejak 1991, mengalami pendarahan otak pada Sabtu pekan lalu.

Satu hari kemudian, Minggu, pemerintah Uzbekistan mengatakan  Karimov dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan medis secara menyeluruh.

Pada Senin lalu putri Karimov yang bernama Lola Karimova-Tillyayeva melalui akun Facebook-nya membenarkan, sang ayah sedang dirawat di rumah sakit, dan meminta masyarakat untuk berdoa bagi kesembuhannya.

Sebelumnya seperti dilaporkan Antara pada Jumat (2/9/2016), Pemerintah Uzbekistan mengumumkan keadaan Islam Karimov memburuk dan bahwa sang presiden berada dalam kondisi kritis. *(R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un ... Presiden Uzbekistan Islam Karimov Wafat Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos