728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 01 September 2016

Menteri Yohana: Prostitusi Online Antar Gay di Indonesia Makin Masif



SundaPos.Com | 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengatakan 3000 anak kini masuk dalam jatringan gay. Hal itu membuktikan fakta baru bahwa pelaku prostitusi online antar gay di Indonesia makin masif.

“Beberapa bulan lalu saya sudah katakan ada 3000 anak-anak yang masuk dalam jaringan gay ini,” ungkap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9).

Perdagangan anak kepada komunitas gay terkuak setelah tertangkapnya pria berinisial AR (41), di Hotel Cipayung Asri, Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Residivis yang pernah dihukum penjara selama enam bulan karena perdagangan perempuan itu menjajakan 99 orang anak pria kepada komunitas gay lewat facebook dan twitter.

Yohana memastikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri untuk membongkar jaringan perdagangan terlarang itu, karena ada kemungkinan jumlah korban jauh lebih besar.

Sementara itu, Tim Direktorat Cyber Crime Ditipideksus Bareskrim Mabes Polri, kembali  ungkap jaringan prostitusi gay dengan menyasar korban anak. Setelah menangkap germo berinisial AR, 41, tim Dit Tippid Eksus Bareskrim Polri menangkap germo prostitusi gay predator anak yang  lain berinisial U di Ciawi, Bogor.

Selain menangkap U, Polisi juga menangkap pelanggan prostitusi gay itu yang berinisial E. Direktur Dit Tippid Eksus Bareskrim Polri, Brigadir Jendral Agung Setya mengatakan, penangkapan itu merupakan pengembangan dari germo AR.

Dia menjelaskan, jaringan germo U dan AR berbeda, namun keduanya mempunyai hubungan saling kenal dalam prostitusi gay itu. “Ditangkap di pasar Ciawi, kemarin malam. Inisialnya U ( Dan E,” kata Agung Setya di gedung Bareskrim Polri, Jakarta.(R)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Menteri Yohana: Prostitusi Online Antar Gay di Indonesia Makin Masif Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online