728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, October 25, 2016

Himbauan Said Agil Larang Demo Tak Digubris, Kiai NU Jatim Malah Minta Penista Agama Ditangkap


SundaPos.Com |  Himbauan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj yang menginstruksikan warga NU agar tidak mengikuti demo terkait kasus penistaan Agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Ahok tak digubris nahdliyin.

Terbukti Warga NU Jatim bersama  puluhan ribu massa dari berbagai kota se-Jatim mengikuti aksi bela Islam di Surabaya.

Bahkan yang menarik, atribut dan bendera NU ikut berkibar dimana-mana. Ribuan nahliyin itu hadir karena Al Quran telah dihina dan dilecehkan.

Mereka berkumpul di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya dan dilanjut dengan long march menuju Polda Jatim dan Kejaksaan Tinggi.

Dalam orasinya, Kiai Luqman, dari Nahdlatul Ulama (NU) menjelaskan di hadapan masyarakat muslim yang tergabung dalam GUIB (Gerakan Umat Islam Bersatu) di depan Polda Jatim, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 116 Surabaya, ia katakan bahwa negara Indonesia merdeka karena Islam.

Di undang-undang sudah jelas “Atas berkat rahmat Allah…” bukan “Atas berkat rahmat Tuhan”. Itu artinya Indonesia merdeka berkat islam. Sekarang Allah punya kitab suci dihina. Sudah nyata dimana mana bahwa Ahok melecehkan Al-Qur’an.

“Tolong beri penjelasan kenapa Ahok tidak ditangkap? Ini tidak sekedar persoalan hukum tapi juga politik, kenapa presiden diam? Apakah presiden membela Ahok? Jika demikian, serang Presiden,” cetusnya penuh semangat.

Sebelumnya, Said Aqil seperti dikutip Rmol.co mengatakan,"Warga NU tidak boleh demo, apel santri boleh seperti ini. Demo tidak boleh, tidak (ada) keuntungan, hanya rawan jadi fitnah," ujarnya usai Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (22/10/2016)

Said Aqil juga mengimbau agar warga NU tak mudah terprovokasi dengan radikalisme yang menyebar melalui media sosial.

"Saya juga imbau warga NU, tidak melihat, membaca provokasi (radikalisme) di YouTube dan Google. Seperti Abu Jandal yang menantang Moeldoko, Sutarman, dan menantang Banser," tegas Said Aqil. (Abdul Hadi)
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. Perlu dipertanyakaan institusi POLRI sampai sejauh mana komitmenya menjungjung nilai-nilai hukum. Sampai saat sekarang ini belum ada pernyataan resmi terkait laporan warga, lembaga dan institusi soal Ahok.
    Jgn sampai ini jd bola salju...

    ReplyDelete
  2. itu tanda aqil siradj tidak di cintai oleh warga N.U karena himbauonya ga di gubris

    ReplyDelete

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Himbauan Said Agil Larang Demo Tak Digubris, Kiai NU Jatim Malah Minta Penista Agama Ditangkap Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos