KABAR TERBARU

Kamis, 13 Oktober 2016

Kapolda: Ribuan Polisi Siap Amankan Demo Akbar "Aksi Bela Islam" Jum'at Besok

SundaPos.Com |  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan memastikan keamanan akan terjamin saat berlangsungnya demo Akbar "Aksi Bela Islam" Jum'at Besok.

Menurut Jenderal bintang dua ini, setidaknya ada dua titik yang menjadi konsentrasi para pendemo yaitu di Kantor Bareskrim dan Balai Kota Jakarta.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan ribuan personil agar aksi berjalan dengan damai.

“Kami harapkan aspirasi lewat demo disampaikan secara damai. Kami akan mengawal mereka sedari Istiqlal menuju Bareskrim dan Balai Kota,” kata Iriawan di Kantor PBNU, hari ini.

Aksi demo Akbar ini merupakan reaksi atas pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah menghina kitab suci umat muslim, Alquran dan Ulama.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara resmi menyatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tindakan penistaan terhadap agama.

MUI mengeluarkan keputusan itu terkait pernyataan Ahok yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 saat berdiskusi dengan warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. (R-09)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kapolda: Ribuan Polisi Siap Amankan Demo Akbar "Aksi Bela Islam" Jum'at Besok Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online