728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, October 9, 2016

Mimpi Rhoma Irama Kibarkan Partai Idaman Kandas

SundaPos.Com | Mimpi Raja dangdut Rhoma Irama mengibarkan Partai Idaman (Islam, Damai dan Aman) ikut pemilu 2019 kandas, menyusul kegagalan partai ini mendapatkan keabsahan sebagai partai berbadan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Harus introsfeksilah, bahwa meskipun penggemar Rhoma Irama memang banyak di Indonesia dalam kapasitasnya sebagai Raja Dangdut, tapi tak menjamin sukses pula di dunia politik” kata Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Maswadi Rauf, di Jakarta, Sabtu (8/10).

Dengan kegagalan itu, Partai Idaman tak bisa ikut Pemilu 2019 karena tidak lolos verifikasi. Padahal sebelumnya, Rhoma merasa begitu yakin partainya akan lolos verifikasi sebagai partai yang berbadan hukum.

Meski begitu, Rhoma tidak perlu putus asa dengan gagalnya verifikasi di Kemenkumham. Sebab Rhoma bisa kembali mengajukan pendaftaran partai politik di Kemenkumham.

Seperti diwartakan sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah mengumumkan hasil verifikasi administrasi dan faktual pendaftaran partai politik baru tahun 2016.

Dari lima partai yang mendaftar hanya satu yang dinyatakan lolos verifikasi dan mendapatkan status badan hukum yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Adapun empat parpol yang tidak lolos tersebut yakni Partai Rakyat, Partai Rakyat Berdaulat, Partai Kerja Rakyat Indonesia, dan Partai Islam Damai Aman (Idaman) yang didirikan Raja Dangdut Rhoma Irama tak memenuhi syarat. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Mimpi Rhoma Irama Kibarkan Partai Idaman Kandas Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos