728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, October 4, 2016

Pasca Penangkapan, Banyak Pengikut Dimas Kanjeng Alami Gangguan Jiwa

SundaPos.Com | Kepala Dinsos Provinsi Jawa Timur, Sukesi, mengatakan pasca ditangkapnya Dimas Kanjeng oleh Polda Jatim, kini pengikutnya banyak yang alami gangguan jiwa. Mereka adalah warga yang menjadi korban penipuan dan praktik penggandaan uang Dimas Kanjeng.

Hasil kunjungannya di padepokan Dimas Kanjeng, ditemukan beberapa korban positif menderita psikotik alias gangguan jiwa karena hartanya ludes. Karena uang yang mereka berikan ke Taat Pribadi untuk digandakan tak kunjung cair.

"Sekitar 5 orang di sekitar Padepokan Dimas Kanjeng yang jalan-jalan bawa daun. Daun itu dihitung-hitung berkali-kali dianggap seperti uang. Mereka adalah warga sekitar, namun tidak sedikit pendatang dari luar kora," kata Sukesi, kepada awak media.

Sementara sampai saat ini masih terdapat ratusan pengikut Dimas Kanjeng yang bertahan di dalam padepokan di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Di antara ratusan pengikut yang masih bertahan itu, terdapat warga Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang diperoleh terdapat warga Kabupaten Pasuruan yang masih berada di padepokan itu berasal dari 10 kecamatan yang ada di wilayah setempat. Di antaranya yaitu meliputi 5 warga Kecamatan Gondangwetan, 2 warga Pasrepan, 2 warga Wonorejo, 1 warga Rejoso, 2 warga Purwodadi, 1 warga Rembang, 1 orang warga Sukorejo, 4 orang warga Bangil, 4 warga Kejayan dan 3 warga Kraton.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan langsung melakukan penjemputan.

"Data awal di sana (padepokan.red) memang ada 25 warga Kabupaten Pasuruan," ujar Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, Selasa (4/10/2016).

Saat ini pihak Pemkab Pasuruan beserta pihak Polres Pasuruan dan intel kodim 0819 Pasuruan tengah melakukan penjemputan kepada warganya yang masih bertahan di padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi tersebut. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pasca Penangkapan, Banyak Pengikut Dimas Kanjeng Alami Gangguan Jiwa Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos