728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 02 November 2016

Aksi 4 Nopember Tak Terbendung, Massa Luar Daerah Mulai Bergerak ke Jakarta

SundaPos.Com |   Antusiasme umat islam guna menegakkan hukum luar biasa. Terbukti, Massa dari Solo dan Yogyakarta mulai sore ini bergerak menuju Jakarta. Dari Solo di kabarkan sudah 4 bus dicarter Laskar Islam Solo.

"Petang ini kita akan berangkat dengan 4 Bus, sengaja berangkat lebih awal untuk koordinasi dengan rekan-rekan di Jakarta," jelas Nabil, Koordinator Aksi Bela Islam Jilid II pagi ini (2/11) kepada Sinar Rakyat.

Nabil tak menjelaskan jumlah aktivis yang siap berangkat. Dia mengatakan baru sore nanti jumlah lengkapnya bisa dirilis.

"Pagi ini kita baru mendata, inshaa Allah sore nanti baru ketahuan angka pastinya," imbuh Nabil.

Sementara dari Yogyakarta ratusan orang juga siap berangkat ke Jakarta. Bedanya, mereka ke Jakarta tidak menggunakan bus, melainkan naik KA Fajar Yogya.

"Hingga jam 10 pagi ini, sudah 112 tiket kami beli dan siap berangkat. Kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah, karena baru malam ini kami akan berangkat," kata Yoyok Darmono, aktivis islam Masjid Jogokaryan, Yogyakarta.

Dia menjelaskan mereka yang akan mengikuti aksi 4 Nopember tersebut berangkat ke Jakarta atas biasa sendiri. Tak ada sponsor dan donatur.

"Semua tiket ini di beli dari peserta, mereka patungan. Inilah bentuk semangat jihad kami menegakkan agama Allah. Penista Al Qur'an harus di penjara," tegas Yoyok lagi.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Metro Jaya berharap massa dari luar Jakarta tak ikut serta dalam aksi unjuk rasa memprotes penista Al qur'an yang akan berlangsung Jumat pekan ini, 4 November.

“Kami menyampaikan secara persuasif agar tidak mengerahkan massa. Tapi kalau ada massa ke Jakarta ya kami tidak melarang, karena Indonesia negara demokratis,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/11).

Polda Metro Jaya saat ini terus berkoordinasi dengan sejumlah kepolisian daerah untuk mengantisipasi pengerahan massa ke ibu kota.

Ditempat berbeda, Tokoh Muhammadiyah Din Syamsudin berharap penegak hukum segera menuntaskan kasus penistaan agama yang melibatkan Ahok. Din menilai maraknya aksi unjuk rasa di berbagai daerah karena penegak hukum lambat merespon kasus ini. Meski demikian Din berharap aksi 4 Nopember berjalan sesuai aturan.

Din berpesan kepada peserta demo agar tak terjebak dalam aksi kekerasan dan anarki. Hal itu guna menghindari pihak ketiga yang ingin mengacaukan suasana pada 4 November.

Chairman World Peace Forum ini menilai demokrasi juga dapat disalurkan dan disampaikan melalui proses penegakan hukum.

"Mari tunjukkan kalau itu atas nama agama, seperti Islam. Tunjukkan akhlak mulia karena Islam juga sangat menekankan itu," katanya. (Yuli/Iqbal)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Aksi 4 Nopember Tak Terbendung, Massa Luar Daerah Mulai Bergerak ke Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online