728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 29 November 2016

Ketua MPR: Kepala Daerah yang Menistakan Agama, Sesungguhnya Telah Melanggar Janjinya

SundaPos.Com |  Kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang diproses hukum. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, berharap tidak ada lagi penistaan agama yang dilakukan oleh siapapun.

"Penistaan agama adalah pelanggaran yang paling berat di Republik ini,'' kata Zulkifli dalam acara sosialisasi Empat Pilar bersama PP Wanita Syarikat Islam di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11).

Zulkifli mengingatkan salah satu sila dari Pancasila yakni 'Ketuhanan Yang Maha Esa’. Artinya, seluruh rakyat Indonesia wajib beragama. Rakyat Indonesia tidak boleh tidak beragama.

Dengan demikian, katanya, penistaan terhadap agama sangat dilarang. Hal tersebut tidak hanya terhadap Islam, tapi juga agama lainnya.

“Menjaga kebinekaan itu tidak boleh menistakan keyakinan orang lain. Tapi, kita harus saling menghargai dan menghormati,” kata Zulkifli.

Zulkifli menyatakan keberagaman merupakan kekuatan yang dimiliki oleh Indonesia. Sehingga siapapun orangnya, agamanya, sukunya dan bahasanya memiliki hak yang sama.

"Jadi, apabila ada kepala daerah yang menistakan agama, maka sesungguhnya dia telah melanggar janjinya," katanya.

ROL




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ketua MPR: Kepala Daerah yang Menistakan Agama, Sesungguhnya Telah Melanggar Janjinya Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online