728x90 AdSpace

Latest News
Monday, November 21, 2016

Walikota Tangsel Puji Warganya yang Kembangkan Lingkungan "Gang Cantik"

SundaPos.Com | Walikota tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi upaya warga Ciputat yang berhasil menyiptakan kondisi lingkungan dengan konsep "Program Cantik".

Saking senangnya, konsep  ‘Gang Cantik’ se-Kecamatan Ciputat itu akan dijadikan percontohan bagi lingkungan lain di enam kecamatan lainnya.

“Ini bukti bahwa ada kemauan dan tekad serta gotong royong seluruh lapisan masyarakat berkaitan terhadap pembangunan kesehatan dan kebersihan lingkungan,” kata Airin saat blusukan di Gang Cantik lingkungan RW 12, Kelurahan Sawah, Ciputat, Minggu (20/11).

Keberadaan Gang Cantik merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi masyarakat terhadap kondisi lingkungan serta wilayahnya agar tetap bersih, tertata dengan baik, rapih, indah dan nyaman.

Konsep Gang Cantik ini banyak ditumbuhi tanaman hias dan warna warni cat di sejumlah dinding pagar sehingga enak dilihat serta data telepon informasi penting lainnya.

Menurut Camat Ciputat, Andi Patabai, kegiatan ini berawal dari kemauan dan gotong royong warga sekitar untuk menata lingkungannya agar lebih baik, sehat dan nyaman ditingalin.

Awal penataan gang yang dulunya kumuh dan sempit ini berasal di salah satu gang di lingkungan RW 012, dengan dana swadya warga kemudian Pemkot Tangsel membantu dana sebesar Rp 38 juta/kelurahan untuk memperbaiki dan menata gang di lingkungan yang ada.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Walikota Tangsel Puji Warganya yang Kembangkan Lingkungan "Gang Cantik" Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos