728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, December 15, 2016

Aksi Mulia Anak SD Jambi, Relakan Uang Jajan untuk Korban Gempa Aceh

SundaPos.Com | Gempa Aceh yang terjadi pada 7 Desember 2016 meninggalkan duka tersendiri, sedikitnya 100 nyawa melayang dan ratusan rumah serta fasilitas umum termasuk sekolah pun rusak.

Hal tersebut sedikit banyak turut mengetuk hati siswa-siswa Sekolah Dasar Negeri 194 Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi.

Mereka menyisihkan uang jajannya untuk didonasikan kepada rekan-rekannya yang telah menjadi korban gempa di Aceh.

Kegiatan spontan ini dilakukan seusai mereka melaksanakan ujian semester ganjil. Setelah melakukan doa bersama yang ditujukan kepada korban gempa, siswa ini dengan menggunakan kardus langsung berkeliling mengumpulkan sumbangan dari guru dan juga siswa lainnya.

Donasi untuk korban gempa Aceh ini nanti akan terus dikumpulkan hingga menjelang liburan semester tiba. Setelah terkumpul, dana donasi tersebut nantinya akan diteruskan melalui rekening donasi MNC Group.

Muhamad Iqbal, salah satu siswa kelas V saat ditemui mengatakan jika aksi pengumpulan dana ini dilakukan spontan, "Ya, ini kami lakukan secara spontan karena kami sangat prihatin dengan kawan-kawan yang ada di Aceh, di saat mereka akan ujian malah terkena musibah. Untuk itulah kami menyisihkan uang jajan kami untuk teman-teman kami yang ada di Aceh dan hal ini kami lakukan tetap dalam pengawasan bapak ibu guru," kata Iqbal.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SDN 194, Tugiman mengatakan, hal ini akan dilakukan hingga menjelang liburan semester tiba.

"Kita akan terus galang dana untuk korban gempa ini hingga menjelang liburan tiba, dan pada hari pertama ini kami berhasil mengumpulkan setidaknya satu juta rupiah lebih," pungkasnya.
(Foto: MMC)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Aksi Mulia Anak SD Jambi, Relakan Uang Jajan untuk Korban Gempa Aceh Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos