728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, December 17, 2016

Anies Skakmat Ahok: Puncak Pancasila adalah Keadilan Sosial, Bukan Minoritas Bisa Jadi Pemimpin


Anies-Sandi dalam debat Kandidat Pemimpin Jakarta di Jakarta Theatre, Jakarta Pusat. [foto: Kompas.com]
SundaPos.Com | Debat calon kandidat Cagub DKI Jakarta kemarin sayang untuk dilupakan begitu saja. Kelihatan banget mana kandidat yang intelek dan cerdas. Lebih-lebih kalau bicara soal Pancasila.

Anies Baswedan mengatakan Pancasila bukan tercapai saat seseorang dari kelompok minoritas, melainkan bila ada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Puncak dari Pancasila adalah keadilan sosial. Bicara tentang Pancasila adalah bicara tentang keadilan," kata Anies dalam acara Rosi "Kandidat Pemimpin Jakarta" di Jakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis malam (15/12).

Pernyataan Anies ini sejatinya menyindir Ahok yang pernah mengatakan Pancasila akan lengkap jikalau saat minoritas di Indonesia ini bisa menjadi presiden.

"Kalau suatu hari yang dicap minoritas di negeri ini konstitusi menjamin bisa menjadi presiden republik ini. Maka atap dan pagar rumah Pancasila lengkap kita bangun," ujar Ahok di hadapan Sabam dan para tamu undangan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2016) lalu.

Selanjutnya, untuk mewujudkan keadilan, kata Anies, diperlukan seseorang yang memiliki kepemimpinan, bukan sekadar memiliki karya yang bisa dilihat oleh mata. Dia ingin itu dimulai dari pasangan Anies-Sandi.

"Kami menawarkan kepemimpinan yang bisa menggerakkan dan menjadi contoh. Bila pemimpin bisa menggerakkan dan menjadi contoh, karya akan mengikuti," sambung Anies.

Anies mengklaim, dia dan pasangannya Sandiaga Uno memiliki rekam jejak yang bisa dilihat warga Jakarta. Oleh karena itu, dalam setiap undangan debat, Anies menyatakan mereka akan selalu menghadirinya.

"Masyarakat bisa melihat kami yang otentik," ujar dia.

sumber: antara


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Anies Skakmat Ahok: Puncak Pancasila adalah Keadilan Sosial, Bukan Minoritas Bisa Jadi Pemimpin Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos