728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, December 25, 2016

Makin Panas! Netizen Jambi Kutuk Penistaan Agama di Hotel Novita


SundaPos.Com |  Warga Jambi bergejolak begitu mengetahui temuan lafaz Allah dinistakan oknum tak bertanggung jawab dengan menggunakan sebagai bagian dari ornamen natal di lobbi hotel Novita, Jambi.

Meski sudah ditangani pihak kepolisian, amarah publik tak terbendung. Selain mengutuk, netizen warga Jambi mendesak aparat Kepolisian bertindak tepat dan cepat.

"sayo selaku penggiat media sosial jambi dan admin SRJ mengutuk sekeras kerasnya atas penyandingan miniatur simbol agama yang dilakukan oleh oknum tidak bertangungjawab di hotel novita jambi," tulis Rahman Pamenang dalam akun FB-nya di laman SRJ.

Pengurus Group Suara Rakyat Jambi (SRJ) yang memiliki member hingga puluhan ribu  ini menambahkan, "saya mengimbau pihak yang berwenang mengusut tuntas masalah ini dan mengembalikan Jambi sebagaimana biasanya dimana umat dan rakyat Jambi yang terkenal sangat toleransi. Buka cctvnya dan tangkap pelakunya," tegas Bang Rahman.


Amarah Publik

Berikut tanggapan netizen Jambi terkait kasus dugaan penistaan agama yang terjadi di Hotel Novita Jambi:

Mamang Rini: Sadarlah pemimpin siapa yg sering bikin ulah duluan. gmn klu muslim di indonesia minoritas...ya allah

Harunali Ali: kasih hajar aja kaum kafir udah melampau batas, maso yo kito jambi di main2 bae kaum kafir...

Merlin Hand: Makanya deg deg ser kan mau ratyakan ..makanya Jgn oon..nyebur lo ke Sui batang hari Sana..ich

Reza Ry: pak zomi bakar aja hotel itu biar jambi jdi indah dan sejuk di mata masyarakat. kalau di biar kan nanti manjadi mala petaka bgi rakyat jambi

Nurhuda: Tutup operasional hotelnya, dan usut tuntas kasusnya...

Supiak Upiak Astaghfirullah....betu2 sdh kelewatan...ayoooseret panitia nya ke meja hijau

Iskandarzulqurnain Andan Juga Pemiliknya , jangan seenak enaknya pemiliknya tidak di hukum, selama ini mereka menikmati hasilnya , Cek masalah yg lain pajaknya benar apo idak

Jimiagus Kariyusdi: kalau tidk ada tindakan smpe nati mlm kita sepaka saudara se iman besok pagi jam 7 kita udh ngumpul di lokasi hotel?stuju?

Seagate: Oce Lahhh? Kan udah ada tindakan ditutup operasi hotelnya buat sementara pak. Kasusnya juga sudah diselidiki oleh

Willy Herveri: Gebuk i dlu baru masuki penjara

Soulid Martin: Betul kando Itu harus di usut tuntas biar gak terjadi lagi di kemudian hari

Rahman Dewan Pers Pamenang: manolah dindo sayo Agit Agat tengok kampung kito lah dicemari wonk

Asenk Lee Saragih Manihuruk: Pelaku dan Sindiaktnya Harus Dipenjarakan.

Rahman Dewan Pers Pamenang: betul sekali niatnya sudah jelek membuat kericuhan

Asenk Lee Saragih Manihuruk: Pas Itu Bang......Ini adalah Sindikat................Harus Diungkap Tuntassssssssssss

Riny Khairul: Masalah jalan rusak gas sulit kita rame, Ini masalah agama nafas kita islam masa kita bisa diam dan tutup mata
Kenapa harus jauh jauh berjuang dan berjihad bila di negara kita sendiri agama kita di nista...

Rahman Dewan Pers Pamenang: masalah itu memang sulit kerno menyangkut tengkulak dan mafia. yang bisa melawan mafia hanya pejabat

Dinz Utami: Kita harus tetap tenang, kekacauan sudah ditangani oleh pihak berwajib. Ini ulah oknum, ketahuan pelakunya harus ditindak tegas.

Asenk Lee Saragih Manihuruk: Saya Menduga yang Melakukan Juga yang Paham dengan Tulisan Arab. Cari Pelakunya Biar Semua JELAS...SIAPA DIBALIK SEMUA INI. Bosan Sudah Dipecah Belah Dengan Isu Agama. Saya Selaku Umat Kristen Menghormati Sangat Saudara Kami Non Kristen. Jika Ini Ada Unsur Sengaja dilakukan, Kami Juga Menyuarakan HARUS DIHUKUM SEBERAT-BERATNYA.

Rochild: Sy jg mnduga demikian...jelas ad kesengajaan oleh org2 yg ingin bangsa ini pecah. Alangkah bodoh ny klo dlm suasana akhir2 ini..malah berulah lg...usut tuntas.

Zulhanas Nai Rambe: semoga pelakunya secepatnya ditangkap agar kerukunan antar beragama tetap terjaga, mari kita saling menghargai dengan ber bhineka tunggal ika

Idham Mustapa: kito belum tahu jelasnyo siapo oknum yg buat olah tersebut di atas. semoga kito selalu menjaga kerukunan ini. muda nudahan cepat tertangkap orgnyo. Damailah Indonesiaku.

Arif Pramono: Hati2...itu yg putih2 bisa dirangkai dlm semenit...jgn2 pas sepi ada yg merubahnya kemudian di foto dan disebarkan...tangkap saja pelaku pemancing kerusuhan

Shovi Shovispdi: Bagi yang melakukan nya.. Murka Alloh akan datang dengan tiba-tiba.. Amin...

Welson TanjabTimur: Wajar Bae Klo umat Islam yg merasa Dihina oleh hal itu marah, mgkn umat2 agama Lain akan marah jg jika digituin.Sebaiknya jgn BerAsumsi/berpendapat yg tdk baik jika tdk punya bukti yg Otentik, disitu ada Cctv mgkn Bisa diambil utk mengetahuinya.Kita Negara Hukum percayakan saja kpd Penegak hukum utk hal itu.jgn terpancing hal2 yg Dpt merusak Pancasila/bhineka tunggal ika.Mari kita saling menjaga kedamaian di NKRI.

Rahman Dewan Pers Pamenang: semoga pihak kepolisian bertindak cepat

Arif Pramono: Kita tunggu penyelidikan om welson...mungkin ada pihak tertentu yg merubah hiasan natal itu...gak akan mnhkn minoritas nekat berbuat gitu itu namanya bunuh diri mereka...ini pasti ada provokatornya...klo dapat langsung temba mati provokatornya om....

(Umairoh)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Makin Panas! Netizen Jambi Kutuk Penistaan Agama di Hotel Novita Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos