KABAR TERBARU

Sabtu, 10 Desember 2016

Muhammadiyah: Aneh bin Ajaib, Kalau Umat Islam itu Bingung dalam Kebhinnekaan

SundaPos.Com |  Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari menegaskan, umat Islam adalah umat yang paling mempunyai kesiapan dalam hidup berkebhinnekaan.

Demikian hal tersebut disampaikannya dalam Kajian Mingguan PP Muhammadiyah di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng,  Jakarta Pusat,  Jumat (09/12) malam.

"Sebetulnya umat Islam itulah umat yang paling siap hidup dalam kebhinnekaan, kemajemukan, atau dalam multikulturalisme," ungkapnya, seperti dilansir Islamic News Agency (INA).

Alasannya,  menurut Hajriyanto,  hanya al-Qur'an kitab suci yang berbicara tentang agama selain Islam.

"Al-Qur’an adalah satu-satunya kitab suci yang berbicara tentang agama yang lain," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hajriyanto menyampaikan bahwa al-Qur'an juga mengajarkan bagaimana bersikap terhadap agama yang lain.

Sebagai kitab suci terakhir, al-Qur'an sangat sempurna dalam mengatur hidup umat Islam,  salah satunya hidup dalam kebhinnekaan, jelasnya.

"Karena dia (al-Qur’an) wahyu yang terakhir, ya dia menyempurnakan. Maka dia lengkap. Termasuk di dalamnya lengkap (diatur. Red) bagaimana hidup di tengah kebhinnekaan, baik dalam suku etnis ataupun budaya," pungkasnya.

Oleh karenanya,  ia mengatakan aneh jika ada umat Islam masih bingung hidup berkebhinnekaan.
"Aneh bin ajaib kalau umat Islam itu bingung dalam kebhinnekaan," tegas Hajriyanto.

Sumber     :     Rilis JITU Islamic News Agency

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Muhammadiyah: Aneh bin Ajaib, Kalau Umat Islam itu Bingung dalam Kebhinnekaan Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online