728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, December 7, 2016

Panglima TNI: Sejak Dulu Masjid Difungsikan Untuk Kepentingan Bela Negara

SundaPos.Com | Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, Masjid di Indonesia sangat berbeda dengan Masjid yang ada di negara lain.

Masjid yang ada di Indonesia bukan milik negara, tapi milik masyarakat karena masyarakat yang membangunnya dengan cara bergotong royong. Pasti di Masjid mengajarkan tentang kehidupan yang baik berdasarkan aturan-aturan Islam.

"Karena itu peran Masjid dinilai sangat penting untuk membela negara dan membangun bangsa," kata Panglima saat menjadi pembicara pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II DMI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta,hari ini.

Gatot mengatakan, untuk bela negara dan hal-hal baik, dari dulu sejak perjuangan dulu, semua perjuangan dikobarkan dari Masjid.

"Pastinya, sejak dulu Masjid banyak difungsikan untuk kepentingan bela negara," imbuhnya.

Lebih jauh Panglima TNI berharap agar masjid kedepan harus diramaikan dengan kuliah subuh dan pelajaran lainnya.

"Artinya, Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga tempat belajar setiap saat," katanya.

Misalnya, kata Panglima, ketika tausiyah dengan memakai pengeras suara, orang-orang yang tidak datang ke Masjid pun tetap bisa mendengarkan dan belajar. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Panglima TNI: Sejak Dulu Masjid Difungsikan Untuk Kepentingan Bela Negara Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos