728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, December 20, 2016

Ribut Soal Atribut Natal, DPR Mendukung Kapolri Melarang


SundaPos.Com |  Ketua Komisi A  DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata berpendapat apa yang dilakukan Kapolres Metro Bekasi Kota dengan mengeluarkan surat imbauan Kamtibmas bernomor B/4240/XII/2016/Restro Bks Kota tanggal 15 Desember 2016 adalah langkah yang sudah tepat.

Pihaknya menyatakan mendukung atas terbitnya surat imbauan tersebut guna mencegah adanya konflik sosial berbau SARA di tengah masyarakat.

"Saya berpendapat, apa yang dilakukan Kapolretro Bekasi Kota sudah tepat. Memberikan imbauan kepada perusahaan-perusahaan di Kota Bekasi untuk menghormati hak umat beragama masing-masing karena tidak bisa dipaksakan, tidak boleh satu agama memaksakan atribut agama lainnya," kata Ariyanto Hendrata, kepada awak media, kemarin. 

Bahkan, kata Ariyanto, surat edaran tersebut seharusnya mendapatkan apresiasi.

"Saya menilai surat ini memang betul-betul bermanfaat untuk mencegah konflik sosial antar umat beragama di tengah masyarakat. DPRD Kota Bekasi mendukung langkah yang diambil oleh Kapolres Metro Bekasi Kota," katanya.

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar Surya Fana akan menarik kembali surat imbauan Kamtibmas bernomor B/4240/XII/2016/Restro Bks Kota, yang terbitkan tanggal 15 Desember 2016.

Kepada wartawan ia mengatakan bahwa hal itu dilakukan atas instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menarik surat tersebut.

Sebelumnya, Kapolri Tito Karnavian melayangkan teguran terhadap surat tersebut, pada Senin (19/12).

Dalam inti tegurannya Tito mengatakan, bahwa fatwa MUI bukan rujukan hukum positif, melainkan hanya bersifat koordinasi. Surat edaran tersebut mengimbau pimpinan perusahaan untuk tidak memaksa karyawan Muslim mengenakan atribut Natal dan Tahun Baru. (R-09)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ribut Soal Atribut Natal, DPR Mendukung Kapolri Melarang Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos