728x90 AdSpace

Latest News
Monday, January 23, 2017

Kisah Inspiratif Basuki Membangun Sahabat Mata Semarang


SundaPos.Com | Takdir dari Tuhan begitu pakem bagi makhluknya, termasuk seperti apa dan bagaimana keadaannya nanti setelah lahir ke dunia.

Begitu pula bagi Basuki dan santri Sahabat Mata Semarang, tak mungkin lagi ia menyalahkan takdir, mempertanyakan mengapa ia harus lahir dengan kondisi kurang.

Basuki menderita gangguan mata yang menyebabkan ia menjadi tunanetra atau tidak bisa melihat. Ia sadar bahwa menyalahkan takdir bukan pilihan terbaiknya saat itu.

Ia telah lahir dan dengan segala keterbatasannya pula ia harus melanjutkan hidup dengan semangat dan harus bermanfaat untuk sesama.

Semangat pantang menyerah dan kegigihanya membuat Basuki semakin yakin dan mantab ingin mendirikan asrama tuna netra. Bermula dari kontrak rumah ia memfasilitasi beberapa anak dengan nasib yang sama yaitu tuna netra dan ingin sekali lebih baik dalam hidupnya.

Istri yang begitu sabar menemani langkah demi langkah, untuk bisa mewujudkan asrama yang menampung anak-anak tuna netra.

Melihat kegigihan dan semangat yang membaja dari Bapak Basuki ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH)sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional Kemudian bersinergi melakukan upaya pembinaan sekaligus penyaluran program Emas yang rutin setiap tahun, karena dengan keterbatasanya bisa berbuat banyak sekaligus melakukan perubahan-perubahan di masyarakat.

Bulan Januari ini  merupakan hari spesial bagi santri Sahabat Mata Semarang, pasalnya mereka dengan jumlah tak kurang dari 150 tuna netra putra-putri ini mendapatkan santunan dan pembinaan dari BMH.

Mereka  berasal dari seluruh Indonesia, ada yang dari Sukabumi Jawa Barat, Cirebon, Palembang dan sebagainya. Kegiatan tersebut dialkukan di Asrama dan lapangan Sahabat Mata Kelurahan Jatisari –Asabri BSB Mijen-Semarang bersamaan dengan kegiatan Olimpiade Sahabat Mata Nusantara meliputi, lomba MTQ dengan al-Qur’an Braille, Olah Raga dan seni khusus tuna netra.
(Ikhwan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kisah Inspiratif Basuki Membangun Sahabat Mata Semarang Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos