KABAR TERBARU

Rabu, 11 Januari 2017

Kostrad Bina Pramuka di Perbatasan


SundaPos.Com |  Pos Fatuha Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna(GT)  Kostrad ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka Tingkat Kec. Kobalima Timur, Kab. Malaka yang diikuti oleh sekolah yang berada di wilayah Alas Kotabot dari mulai tingkat SD,SMP dan SMA. Senin(9/1).

Danpos Fatuha Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321 Kostrad Letda Inf Ilham membeberkan, “Untuk menjaga tetap tegaknya NKRI diperlukan jiwa patriotisme dan nasionalisme, khususnya dari generasi muda. Berbagai upaya dilakukan, dengan memberikan pelatihan-pelatihan bela negara di sekolah-sekolah bagi pelajar, diantaranya melalui pelajaran ekstrakurikuler gerakan Pramuka,” ujarnya.

Lebih lanjut Letda Inf Ilham menyampaikan “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian kami dalam rangka membangun generasi muda yang memiliki karakter, membangun watak yang kuat dan memiliki kepribadian yang tangguh sehingga sanggup menatap masa depan dengan baik, sebagaimana diamanahkan oleh UU No. 12/2010 bahwa gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup,” jelasnya.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya pengetahuan kepramukaan dan wawasan kebangsaan, meliputi pengetahuan baris-berbaris, cara membuat tenda dari ponco, pengetahuan kesehatan serta berbagai permainan yang menuntut kerjasama tim dalam menyelesaikannya.

Keceriaan dan kegembiraan serta semangat dalam mengikuti setiap kegiatan yang diberikan oleh prajurit Pos Fatuha Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321 Kostrad terpancar dari wajah-wajah peserta pramuka. (Penkostrad/Hadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kostrad Bina Pramuka di Perbatasan Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online