728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, January 11, 2017

Kostrad Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Prajurit Dalam Tugas Operasi


SundaPos.Com | Dalam rangka latihan pratugas Yonif Para Raider 503 Kostrad yang akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI - PNG di wilayah Papua, Tim dari Detasemen Perhubungan Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan pembekalan kepada para prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad, Jumat (6/1).

Pembekalan ini merupakan salah satu materi yang diterima oleh perserta latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel di bidang komunikasi.

Adapun materi kegiatan latihan gelar komuniksi meliputi prosedur komunikasi radio telepon, prosedur komunikasi telepon, dan gelar komunikasi.

Pada pembekalan yang diberikan oleh Serka Tri Abdul Khohar sebagai penanggung jawab materi, di samping para peserta latihan mendapatkan teori tentang prosedur komunikasi telepon, kegiatan pembekalan ini juga diisi dengan praktek langsung oleh para peserta latihan bagaimana cara menggelar alat-alat komunikasi.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Komandan Batalyon Para Raider 503 Kostrad, Mayor Inf Erwin Agung T. W. A, S.T yang menyampaikan kepada para peserta latihan bahwa di era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang berkembang pesat saat ini para prajurit diharapkan dapat memiliki kemampuan standar dan mahir dalam melaksanakan prosedur komunikasi serta  pengoperasian peralatan perhubungan sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan dengan baik.

Selanjutnya, beliau juga berpesan kepada seluruh prajuritnya supaya selama pelaksanaan pembekalan ini berlangsung agar mengikuti kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil.
(Penkostrad/Hadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kostrad Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Prajurit Dalam Tugas Operasi Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos