728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 18 Januari 2017

Syam Organizer Salurkan Dana Peduli Rohingya


SundaPos.Com |  Tragedi kemanusiaan yang terus melanda sebagian saudara-saudara kita di Rohingya, terus mengundang simpati dan empati dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Lembaga Kemanusiaan Indonesia yang Fokus pada konflik di Timur Tengah (Negara Syam) yaitu Syam Organizer Kantor Cabang Semarang Jawa Tengah.

Syam Organizer (SO) selama ini fokus pada konflik yang terjadi di Timur Tengah; (Palestina, Suriah, Aleppo) namun untuk konflik yang terjadi di Rohingya-Myanmar belum ada program yang di fokuskan kesana, hal lain juga disebabkan sulitnya bantuan untuk masuk ke wilayah Rohingya sehingga dalam hal ini Syam Organizer (SO) Cabang Semarang bersinergi dengan BMH Perwakilan Jawa Tengah untuk menyalurkan dana khusus ke Rohingya - Myanmar, terang  Ikhsan selaku Humas Syam Organizer (SO) Cabang Semarang saat menyerahkan dana di kantor BMH Jawa Tengah (17/01/2017).

Menurut Ikhsan, pihaknya akan melakukan upaya sinergi dengan beberapa lembaga zakat dan kemanusiaan nasional yang memiliki kesamaan misi untuk masalah konflik kemanusiaan  yang terjadi di beberapa tempat dan negara.

"Semoga umat Islam dimenangkan, konflik segera berakhir dan tidak ada umat islam yang di dzalimi,”  imbuhnya.

Sebagaimana diketahui Muslim minoritas Rohingya sampai saat ini masih mengalami konflik kemanusiaan oleh pemerintahannya sendiri. BMH Mengajak dan membuat gerakan sekaligus ajakan kepada kaum muslimin untuk bersatu membantu mereka yang selama ini masih diuji oleh Allah melalui pemerintahannya sendiri. Semoga konflik segera berakhir. (Ikhwan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Syam Organizer Salurkan Dana Peduli Rohingya Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online