728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, February 23, 2017

Bangga dengan Kostrad Warga Perbatasan Serahkan Senjata Kepada Satgas Pamtas RI-PNG

SundaPos.Com | Pada tanggal 19 Februari 2017 telah diserahkan 1 pucuk senjata rakitan oleh salah seorang warga Kampung Kawangtet, Distrik Kombut kepada Lettu Ckm Ismail Marzuki yang menjabat sebagai Dantonkes Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad.

Penyerahan senjata tersebut sebagai ucapan terimakasih kepada Satgas dari yang bersangkutan, karena selama ini Satgas telah banyak membantu masyarakat khususnya di Kampung Kawangtet terutama dalam bidang keagamaan dan kesehatan.

Karena selama ini Anggota satgas membantu Suster dari Kesusteran Santo Yacobus Distrik Mindiptana dalam pelaksanaan ibadah di Kampung Kawangtet.

Dipuncaknya adalah pada saat Satgas dan klinik Santo Yacobus meresmikan Bangunan Klinik sebagai pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu Ibu (Pemilik Senjata) hadir dalam acara peresmian tersebut dan pada saat acara peresmian selesai, Ibu tersebut berbicara kepada Suster kalau yang bersangkutan akan memberikan barang peninggalan suaminya kepada Komandan Satgas 413 Kostrad tapi tidak berani memberikannya langsung karena takut diketahui oleh orang banyak.

Ibu tersebut berkata kalau bisa Suster diminta untuk memberitahukan ke Komandan Satgas supaya anggotanya datang ke rumah Ibu yang bersangkutan dengan diantar oleh Suster untuk mengambil barang tersebut keesokan harinya setelah acara Pembaptisan dan Krisma di Distrik Waropko selesai tapi anggota Pos diminta untuk tidak berpakaian dinas agar saudara-saudara dari Ibu yang bersangkutan tidak curiga.

Penyerahan senjata tersebut di dedikasikan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad yang telah menunjukkan Dharma Bhaktinya di tanah Papua, terbukti Satgas Yonif Mekanis 413 Kostrad telah berbuat baik dengan seluruh masyarakat Kab. Boven Digoel dan telah membantu pembuatan unit rawat jalan Santo Nicholaus sampai dengan selesai yang diresmikan pada tanggal 18 Februari 2017 dengan penandatanganan prasasti "Bhakti di Tapal Batas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro" oleh Uskup Agung Merauke Mgr. Nicholaus Adi Seputra, Msc, Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, S.STP dan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 413 Kostrad Mayor Inf Arif Munawar.

Keberhasilan ini juga tidak lepas atas kerjasama bersama masyarakat dan Kesusteran Santo Yakobus Distrik Mindiptana. 

Penyerahan senjata ini tentunya dapat dikatakan sebagai hadiah yang manis dari masyarakat perbatasan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad yang tidak lama lagi akan menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Boven Digoel.

(Penkostrad/Hadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Bangga dengan Kostrad Warga Perbatasan Serahkan Senjata Kepada Satgas Pamtas RI-PNG Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos