KABAR TERBARU

Rabu, 01 Februari 2017

DPR Minta Polisi Usut Bukti Dugaan Percakapan SBY-KH Ma'ruf Amin

SundaPos.Com |  Klaim penasihat hukum Ahok yang menyatakan memiliki bukti percakapan antara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 6 Oktober 2017 mendapat sorotan tajam DPR RI.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon secara resmi meminta penegak hukum mengusut bukti tersebut.

"Harus diusut tuntas, karena ini sangat berbahaya, berbahaya bagi demokrasi kita, dan ini dosa besar dalam demokrasi melakukan penyadapan ilegal oleh institusi negara atau oleh oknum institusi negara tersebut," tegas Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Rabu (1/2/2017).

Menurut Fadli negara bisa rusak dan hancur karena cara-cara seperti ini menghianati demokrasi.

"Kalau enggak rusak, hancur negara kita dengan cara-cara seperti ini karena mengkhianati demokrasi. Termasuk ada beberapa lembaga yang bisa melakukan penyadapan. Ini harus dikontrol lembaga-lembaga tersebut," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil, menurutnya penegak hukum perlu melakukan pengusutan.

"H‎al ini perlu diusut serius aparat penegak hukum. Ini akan sangat berbahaya kalau kemudian hukum dibawa ke kepentingan politik, apalagi melibatkan misalnya orang-orang yang memiliki otoritas penyadapan," kata Nasir.

Pengusutan itu dinilai perlu untuk mengungkap siapa pihak yang menyadap perbincangan Ma'ruf Amin dengan SBY.

Menurut dia, sepengetahuannya yang bisa melakukan penyadapan adalah aparat penegak hukum, seperti penyidik.

"Kalau penyidik yang melakukan, apa urusannya dia menyerahkan informasi itu kepada Ahok atau pengacara Ahok, ini serius harus diusut," imbuhnya. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: DPR Minta Polisi Usut Bukti Dugaan Percakapan SBY-KH Ma'ruf Amin Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online