728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, February 15, 2017

FUI Dukung DPR Gulirkan Hak Angket "AHOK GATE"


SinarRakyat.Com | Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengapresiasi dan mendukung penuh terkait rencana fraksi-fraksi di DPR yang mengusulkan untuk diadakannya hak angket "Ahok Gate".

“FUI mendukung langkah politik yang dilakukan oleh DPR RI, dalam menggunakan hak angket berkenaan dengan diaktifkannya kembali oleh pemerintah, Saudara Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI, yang telah berstatus sebagai terdakwa,” katanya dalam keterangannya kepada wartawan, kemarin.

Khaththath menegaskan, diaktifkannya kembali Ahok sebagai Gubernur DKI, merupakan pelanggaran terhadap undang-undang.

“Jelas dan nyata kebijakan tersebut merupakan pelanggaran dan pelanggaran Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,” tegasnya.

Sebelumnya, Anggota DPR lintas fraksi telah setuju dengan penggunaan hak angket dan mencapai jumlah 90 orang. Dengan rincian, Fraksi Gerindra 22 anggota, Fraksi Demokrat 42 anggota, Fraksi PAN 10 anggota dan Fraksi PKS 16 anggota.

"Empat fraksi Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN bermaksud melakukan angket DPR tentang pengaktifkan kembali Basuki T Purnama sebagai terdakwa dasar pemikiran sudah dituangkan dalam surat," kata Fadli Zon. (R)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: FUI Dukung DPR Gulirkan Hak Angket "AHOK GATE" Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos