728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, February 18, 2017

Hadapi Putaran 2 Pilkada DKI, Aktivis Tionghoa Sarankan Umat Islam Mencontoh Turki

SinarRakyat.Com | Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma menyarankan umat islam Jakarta bersatu guna mematahkan ambisi Ahok pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Mengapa saran itu disampaikan, Lieus menilai karena perolehan suara Ahok pada Pilkada DKI hari Rabu lalu masih cukup besar. Meskipun yang bersangkutan sudah menyandang status sebagai terdakwa.

Oleh karena itu Lieus menyarankan gerakan pada tingkat elemen masyarakat harus lebih digiatkan. Dia mencontohkan bagaimana umat Islam Turki mampu bertahan dari upaya kudeta dan gempuran musuh-musuh negara karena berhasil membangkitkan gerakan shalat subuh berjamaah.

"Jadi tak ada salahnya kita mencontoh Turki, karena gerakan itulah yang paling ditakutkan bangsa Yahudi. Sebab, bagi orang Yahudi, kebangkitan Islam justru ditandai bila jamaah shalat subuh sudah sama banyaknya dengan jamaah shalat Jumat," katanya.

Guna mewujudkan harapan itu, pihaknya bersama para aktivis berencana akan menemui kaum Ulama dan Habaib Jakarta untuk mendorong agar gerakan shalat subuh berjamaah sebagai sarana memberi pencerahan kepada umat dilakukan lebih luas dan masif.

Menurutnya, gerakan ini bertujuan agar kehidupan warga Jakarta dan bangsa Indonesia pada umumnya bisa kembali damai, rukun dan sejahtera.

"Tidak ada lagi pemimpin yang menista agama Islam, melecehkan kitab suci dan menzalimi rakyat kecil," ungkapnya mantap. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Hadapi Putaran 2 Pilkada DKI, Aktivis Tionghoa Sarankan Umat Islam Mencontoh Turki Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos