728x90 AdSpace

Latest News
Friday, March 24, 2017

Alumni 212 dan Mahasiswa IAIN Lampung Minta Ishomuddin Diadili

SundaPos.Com | Ahmad Ishomuddin, yang mengaku "ulama" dan menjadi saksi ahli agama yang meringankan terdakwa penista agama, Basuki T. Purnama alias Ahok pada sidang ke-15, Selasa (21/3/2017) lalu, menuai banyak protes dari ummat Islam Lampung.

Alumni 212 dan mahasiswa IAIN Lampung hari ini turun ke jalan minta Dosen IAIN Raden Intan Lampung ini diadili karena dianggap telah turut menista Al Qur'an karena menyebut Al qur'an tidak relevan setiap zaman.

"Saya menyesal punya dosen seperti itu. Dengan ucapan beliau yang seperti itu, saya beranggapan ilmu keagamaannya masih cetek," kata Fahlevi dalam pernyataannnya hari ini.

Dalam aksi protes ummat Islam di Lampung yang digelar ba'da shalat Jum'at (24/3/2017) siang ini, mereka juga melakukan aksi pengumpulan koin untuk Ishom.

Sebelumnya, Seruan demo sekaligus pengumpulan koin untuk Ahmad Ishomuddin disampaikan Korlap Aksi, Amir Faisal Sanzaya di akun facebooknya.

Tak hanya sampai disitu, ternyata MUI sudah memecat Ahmad Ishomuddin yang sempat menjadi Anggota Komisi Fatwa MUI.

“Kemarin dalam rapat, diinformasikan (Ahmad Ishomuddin) sudah di-PAW, digantikan orang lain,” jelas Wakil Ketua Umum MUI Prof. Yunahar Ilyas, Rabu (22/3) lalu, seperti dikutip dari RMOL.

Sanksi  bagi Ishom juga berlaku di kantor PBNU. Rais Aam PBNU yang juga Ketua Umum MUI KH Maruf Amin juga menyatakan yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi Rais Syuriah PBNU.

Soal alasan pencopotan, dia menambahkan, karena Ahmad Ishomuddin tidak sejalan dengan sikap MUI dan Komisi Fatwa.

Dalam kesaksiannya di persidangan Ahok, Ahmad Ishomuddin menuding Pendapat Keagamaan MUI menjadi pemicu masalah Ahok menjadi besar.

Yang paling fatal, yakni pernyataan Ishomuddin dengan menyebutkan surat Al-Maidah 51 sudah tidak relevan lagi saat ini.

Meski dikecam umat Islam, hingga saat ini belum ada kalimat penyesalan keluar dari mulut Ishommudin. (Rani Istimaya)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Alumni 212 dan Mahasiswa IAIN Lampung Minta Ishomuddin Diadili Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos