728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, March 28, 2017

Anies-Sandi: Proyek Reklamasi Tak Memberi Kemaslahatan Bagi Warga Jakarta

SundaPos.Com | Kandidat calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 secara tegas  menyuarakan penolakan proyek reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta.

Anies-Sandi menilai mega proyek tersebut tak memberi kesmalahatan bagi warga Jakarta, karena dalam pembangunannya mengesampingkan dari asas keadilan.

"Sikap kami tegas. Asas keadilan yang kami utamakan," jelas Bambang Widjojanto, juru bicara tim pemenangan Anies-Sandi dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, hari ini.

Selain itu, jelas mantan Komisioner KPK ini, yang terjadi setelah adanya pengurukan tanah dan pembangunan sejumlah real estate di kawasan itu, banyak keluhan dari nelayan.

"Terutama dari nelayan yang memang berasal dari Jakarta Utara. Mereka kesulitan untuk mendapatkan hasil tangkapan di laut karena adanya reklamasi. Jadi yang paling dirugikan siapa? ya Nelayan," imbuhnya.

Alasan inilah yang menyebabkan  pasangan Anies-Sandi menolak proyek reklamasi karena tidak berpihak kepada masyarakat.

Pada bagian lain, dibandingkan antara pengembang dan pembeli, justru yang paling banyak mendapatkan kerugian adalah nelayan dan lingkungan. "Masa kita tidak berpihak kepada masyarakat," ujarnya.

Bagi Anies-Sandi, pertanyaan apa selanjutnya yang harus dilakukan oleh pemerintah setelah menghentikan reklamasi adalah pertanyaan yang salah. Sebab itu dianggapnya framing-nya hanya untuk melindungi pengembang atau investor.

Sementara yang menjadi korban adalah nelayan.

"Mereka tidak bisa lagi melaut. Kalau urusan itu juga sudah masuk ranah hukum," katanya.

Menurut Bambang, putusan itu sendiri tidak hanya ada berada sepenuhnya di Pemprov. Tetapi juga di Pemerintah Pusat dan pengadilan yang memutuskan.

Simak vidio ANIES-SANDI  Soal Reklamasi lengkapnya, klik DISINI.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Anies-Sandi: Proyek Reklamasi Tak Memberi Kemaslahatan Bagi Warga Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos