KABAR TERBARU

Minggu, 12 Maret 2017

Danlantamal VI Serahkan Piala Kepada SMPN 5 Makassar Sebagai Juara YSC 2017

SundaPos.Com | Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI ( Danlantamal VI ) Laksamana Pertama TNI Yusup menyerahkan piala bergilir kepada SMPN 5 Makassar sebagai juara Umum Yos Sudarso Scout Competition (YSC) tahun 2017.

Selain itu,  Danlantamal VI juga menutup secara resmi lomba YSC tahun 2017 yang mengambil tempat di lapangan apel Markas Komando Lantamal VI, pada Minggu (12/3).

Ketika memberi sambutan, Komandan Lantamal VI berharap lomba Yos Sudarso Scout Competition ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama anggota pramuka penggalang, mewujudkan trisatya dan dasa darma pramuka, serta wadah mengevaluasi hasil pembinaan kepramukaan peserta didik pada masing – masing gugus depan .

Kegiatan lomba Yos Sudarso Scout Competition (YSC) tahun 2017 ini, diikuti Pramuka Penggalang tingkat SMP/MTS se-Tingkat daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dan di selenggarakan selama tiga hari dari tanggal 10 s.d. 12 Maret 2017.

Sebagai juara umum  putra dan putri di raih SMPN 5 Makassar dan memperoleh piala bergilir, tropy juara, uang pembinaan, sedangkan juara favorit direbut SMPN 3 Makassar. Untuk semua peserta akan mendapatkan  piagam penghargaan.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal VI dan Ketua Korcab VI DJAT, serta Wadan Lantamal VI berkenan menyerahkan piala bagi pemenang lomba Yos Sudarso Scout Competition (YSC) tahun 2017 .

Jenis lomba yang telah dipertandingkan adalah lomba pioneering, parade tongkat, menaksir tinggi, sandi semaphore, menghafal ayat Al Quran, kreasi jam dan pisang, serta memasak mie kering.

Turut hadir di penutupan YSC tahun 2017 ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), para Asisten dan Kadis Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Ka Kwarda Kab. Di Sulsel dan Sulbar. (rilis/Hadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Danlantamal VI Serahkan Piala Kepada SMPN 5 Makassar Sebagai Juara YSC 2017 Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online