728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, March 1, 2017

Muhammadiyah Tepis Isu Miring Terkait Kunjungan Raja Salman


SundaPos.Com | Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al saud ke Indonesia tidak akan berdampak pada penguatan kelompok radikal di tanah air.

Adalah Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti yang meminta masyarakat agar tidak mengkhawatiran adanya isu miring yang dihembuskan kelompok tertentu tersebut.

"Umat Islam Indonesia sudah sangat pintar, sehingga tak termakan oleh isu-isu seperti itu. Dari sisi kerja sama pendidikan, ada kekhawatiran kehadiran Raja Salman ini memperkuat kelompok radikal di Indonesia. Saya pikir itu kekhawatiran yang berlebihan," kata Mu'ti hari ini.

Mu'ti berbicara seperti itu guna menepis isu dan kekhawatiran bahwa kunjungan Raja Salman akan menguatkan kehadiran kelompok radikal.

Sejauh ini memang terdapat beasiswa pendidikan pemerintah Saudi yang dimanfaatkan pelajar Indonesia untuk menempuh studi di berbagai lembaga pendidikan di Timur Tengah.

"Tetapi pelajar Indonesia tidak lantas menganut paham Islam aliran Salafi atau Wahabi setelah menamatkan studi di Saudi. Justru, pelajar Indonesia yang mendapat beasiswa studi di Saudi tetap saja menganut madzhab Syafii," katanya.

Oleh karena itu, kata Mu'ti, jangan ada kekhawatiran berlebihan terkait kunjungan Raja Salman, apalagi kalau dikait-kaitkan dengan radikalisme. *(R) 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Muhammadiyah Tepis Isu Miring Terkait Kunjungan Raja Salman Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos