728x90 AdSpace

Latest News
Friday, March 31, 2017

SLG Akan Hadirkan Sujiwo Tejo dan Budayawan Nusantara

SundaPos.Com | Kabar baik, bagi masyarakat Indonesia, khususnya daerah Ponorogo dan sekitarnya. Minggu (9/4/2017) Sekolah Literasi Gratis (SLG) yang dihelat oleh kampus swasta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Ponorogo, akan menghadirkan seorang besar dan terkenal di seluruh Nusantara.
   
Karya-karyanya sering bermunculan di Kolom Mingguan, Wayang Durangpo, Jawa Pos sejak tahun 2009-sekarang. Pada tahun 2009, ia menjadi sutradara dan pemain di Gedung Kesenian Jakarta, saat Pagelaran Loedroek tamatan ITB “Marcepres”.

Siapa lagi kalau bukan Sujiwo Tejo. Tentunya nama itu bukan asing lagi bagi kita. Ya, dialah seorang penulis, dalang, pelukis, bahkan disebut seorang budayawan. Laki-laki kelahiran Jember ini, banyak menarik perhatian orang. Sehingga tidak heran, jika akun media sosial (medsos) Sujiwo Tejo tembus hingga 1,17 juta followers.

“Saya sudah lama mengenal Sujiwo Tejo lewat karya-karyanya. Kemarin, ketika ngobrol bersama distributor Mizan Group Surabaya, Koko Widodo berkisah, mengenal dekat dengan Sujiwo Tejo. Berawal dari itulah, kemudian saya memberanikan diri untuk mengundangnya berbagi pengalaman literasi di Ponorogo,” tutur Sutejo saat ditemui, hari ini.

Laki-laki pencetus SLG itu menambahkan, semula berpikir, jika calon pemateri SLG akan berbagi pengalaman berliterasi. Ternyata setelah banyak mengobrol di WhatsApp, Sujiwo Tejo juga akan menampilkan dramatikal reading Serat Tripama Seruling Jiwa dan bernyanyi musik Jawa berjudul Mangun Ingsun Ya dan Titikala Mangsa dengan iringan musik karawitan.

Dengan senang hati sebagai bentuk penghormatan atas kunjungan kali pertama di Ponorogo, Kota Reog itu, Sutejo bersama panitia SLG Ponorogo akan berusaha mempersembahkan yang terbaik bagi pematerialumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1980-1985.

Dalam rapat persiapan momen itu, Ririen Wardiani, dosen STKIP PGRI Ponorogo berkata, “Kebersamaanlah yang akan membesarkan kita!”. Jika kita maju bersama, maka kita akan besar secara bersamaan.

Bersama kita bersatu, katanya di akhir pembahasan.

Mengingat momen spesial itu, Panitia SLG Ponorogo membuka pendaftaran terbuka bagi masyarakat literasi. Caranya, cukup mengirimkan pesan atau langsung datang ke kampus STKIP PGRI Ponorogo, di Jalan Ukel Kertosari, No. 39 Babadan Ponorogo.

Bagi yang berminat dapat menghubungi Panitia SLG, atas nama Nanang di 082231228831, atau facebook Nanang E S.

Salam Literasi dari Kota Reog, Ponorogo! (Suci Ayu Latifah)*
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: SLG Akan Hadirkan Sujiwo Tejo dan Budayawan Nusantara Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos