728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, March 21, 2017

Tagih Janji Rezim Jokowi, Akhir Maret Mahasiswa Kepung Gedung DPR/MPR

SundaPos.Com |  Era rezim Jokowi kembali akan digugat oleh mahasiswa. Mereka jengah karena angka kemiskinan makin membengkak, bahkan pada  September 2016 telah mencapai 73,19 persen, dan pengangguran tahun 2016 sebanyak 3,4 juta orang.

"inilah alasannya mahasiswa terpaksa akan kembali turun ke jalan," kata koordinator Gerakan Mahasiswa Pemuda Bela Bangsa dan Rakyat, Zainuddin Arsyad kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/3).

Menurut Zainuddin, Gerakan Mahasiswa Pemuda Bela Bangsa dan Rakyat yang terdiri dari elemen-elemen aktivis mahasiswa terpaksa turun ke jalan guna menagih janji pemerintah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.

Dalam aksi besar-besaran pada 30 Maret nanti mahasiswa akan mengepung gedung DPR/MPR untuk menyampaikan sejumlah tuntutan, antara lain penuntasan kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) juga kasus korupsi lain dan tangkap penista agama,

Selain itu, Gerakan mahasiswa bela bangsa juga akan meminta DPR/MPR untuk kembali ke jati diri bangsa Indonesia yakni Pancasila serta UUD 1945 Asli, tolak komersialisasi pendidikan dan evaluasi kinerja Jokowi.

Sementara yang menarik dalam aksi ini, mahasiswa juga akan menuntut kenaikkan gaji bagi TNI, polisi, guru dan buruh.

"Banyak janji-janji rezim Jokowi yang sudah melenceng, maka kita akan datang ke gedung DPR/MPR agar wakil rakyat tidak tertidur oleh buaian rezim ini," tegas Zainuddin.

Satu hal yang menjadi keprihatinan mahasiswa adalah sumber daya alam Indonesia hampir dikuasai 80 persen oleh konglomerasi asing, yang seharusnya menjadi aset nasional.

Guna menyuarakan tuntutan hal ini, imbuhnya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan beberapa organisasi mahasiswa dan kepemudaan lain akan memotori gerakan demonstrasi ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Tagih Janji Rezim Jokowi, Akhir Maret Mahasiswa Kepung Gedung DPR/MPR Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos