KABAR TERBARU

Kamis, 29 Juni 2017

40 Kios Pasar Pameungpeuk Garut Kebakaran, Kerugian Mencapai Rp 2 Milyar

SundaPos.Com | Pasar tradisional Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat, ludes terbakar, pada Rabu (28/6). Tidak kurang dari 40 kios ludes terbakar. Setelah tiga jam api berhasil dijinakkan.

Camat Pameungpeuk, Hendra Gumiwang menyebutkan  40 kios yang terbakar berada di blok D3 dan C1 dengan kerugian mencapai Rp2 miliar. Upaya pemadaman api dilakukan oleh satu unit pemadam kebakaran yang dibantu aparat Kecamatan Pameungpeuk dan warga setempat.

“Sebanyak 40 kios ludes terbakar dengan nilai kerugian materi sebesar Rp2 miliar lebih,” katanya, Kamis (29/6) seperti dikutip dari Viva.co.id.
Api begitu cepat merambat membakar kios-kios karena pada saat kejadian kebakaran angin bertiup begitu kencang. Akibatnya, selain bangunan kios, banyak barang dagangan yang ikut ludes terbakar.

“Selain bangunan kios yang habis, barang dagangan milik pedagang tidak bisa terselamatkan,” ujar Hendra.

Berdasarkan informasi yang dia peroleh, Hendra menuturkan bahwa asal mula api dari percikan api akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu kios. Hingga saat ini, petugas masih menghitung jumlah pasti kerugian akibat bencana kebakaran.

“UPTD Pasar saat ini tengah melakukan pendataan kios yang ludes di amuk si jago merah, termasuk menghitung kerugian materi yang sebenarnya,” ujar Hendra.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 40 Kios Pasar Pameungpeuk Garut Kebakaran, Kerugian Mencapai Rp 2 Milyar Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online