728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 11 Juni 2017

Ribuan Muslimah Dukung KH Abdullah Gymnastiar Maju Pilkada Jabar 2018


SundaPos.Com | Sejak namanya disebut-sebut dalam bursa Pilkada Jabar 2018, dukungan terhadap KH Abdullah Gymnastiar untuk maju di Jabar 1 terus mengalir. Dukungan itu datang dari berbagai elemen masyarakat, para ulama, tokoh-tokoh masyarakat, civitas kampus, kalangan pesantren, dan terakhir para muslimah yang tergabung dalam berbagai majelis taklim pun berdatangan.

"Kami dari Majelis Taklim At Taubah Soreang sengaja datang guna memberi dukungan kepada Aa Gym agar ikut dalam Pilkada Jabar," kata Hajjah Fatmala Dewi Dewan Pembina Majelis Taklim At Taubah  kepada Sunda Pos, Sabtu Malam usai mengikuti tausiah di Masjid DT, kawasan Gegerkalong, Bandung.

Menurutnya, kehadiran Aa Gym di Pilkada Jabar diperlukan mengingat masa transisi kepemimpinan nasional di Jakarta telah memberi pengaruh cukup besar dampaknya bagi Jawa Barat secara menyeluruh.

"Intinya, kedepan Jawa Barat perlu sosok yang teduh, menganyomi umat dan mengembalikan pada kebajikan, ditengah krisis moralitas yang melanda negeri ini," tegas Fatma, yang malam itu membawa rombongan ratusan orang.

Sebelumnya, kaum ibu yang tergabung pada Majelis Dzikir Mapalla Ciwidey juga menyambangi Pesantren DT di Geger Kalong Bandung guna memberi dukungan Aa Gym untuk maju dalam Pilkada Jabar.

Sementara KH Abdullah Gymnastiar atau yang biasa di sapa Aa Gym mengakui jika dorongan kepada dirinya untuk ambil bagian dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 memang semakin besar.

Meski demikian, untuk saat ini Aa Gym belum bisa memberi jawaban.  "Mengingat ini amanah yang luar biasa besarnya dan harus dipertanggung jawabkan di dunia sampai akhirat kelak, Aa masih beristikhoroh memohon petunjuk Allah agar diberikan yang terbaik bagi kita semua," kata Aa Gym melalui pesan singkat yang dikirim kepada redaksi, Sabtu (10/6).

Pemimpin sekaligus pendiri pondok pesantren Daarut Tauhid itu pernah melontarkan doanya agar provinsi Jawa Barat yang rakyatnya berjumlah 47,3 juta penduduk dan diisi oleh 97 persen ummat Islam dapat dikaruniai seorang pemimpin yang adil dan takut dengan Allah SWT.

"Kita doakan bersama saja agar jawa barat yang rakyatnya berjumlah 47,3 juta dan 97 persen ummat Islam dikaruniai pemimpin yang adil, yang takut kepada Allah, aqidahnya benar dan bersih, ahli ibadah, berakhlaq mulia rahmatan lil alamin," imbuhnya.

(Umi Khalsum)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ribuan Muslimah Dukung KH Abdullah Gymnastiar Maju Pilkada Jabar 2018 Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online