728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, June 14, 2017

Tak Terbendung! Dukungan ke Aa Gym Maju Pilgub Jabar Terus Mengalir


SundaPos.Com | Nama Da'i kondang asal Jawa Barat Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym muncul dalam beberapa survei sebagai kandidat paling populer dan disukai dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Kemunculan nama Aa Gym  nyatanya juga dilirik oleh partai politik sebagai calon yang akan diusung. Setelah sebelumnya Partai Gerindra menyatakan membuka peluang mengusung Aa Gym, kini giliran PKS menyatakan hal senada.

Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi menyatakan Aa Gym adalah sosok yang dihormati di Jabar. Dia bahkan menyebut Aa Gym sebagai ikon ulama di Jabar.

"Kalau kemudian Aa Gym dimasukkan ke dalam peta (politik Pilgub Jabar), ini sebuah fenomena baru," kata Abdul saat dihubungi via telepon, Senin (12/6/2017), seperti dikutip dari detikcom.

Munculnya nama Aa Gym, kata Abdul, menambah kemeriahan politik menjelang Pilgub Jabar 2018. Secara dinamika, menurutnya, ini sangat sehat. Karena masyarakat akan punya banyak pilihan untuk menentukan pemimpinnya ke depan.

"Secara dinamika politik sehat sehingga masyarakat punya pilihan," ucapnya.

Ia menyatakan PKS tidak menutup kemungkinan akan membuka komunikasi dengan Aa Gym membahas Pilgub Jabar. Sebab, bagaimanapun, PKS adalah partai yang berbasis Islam.

"Komunikasi terus digagas, kita juga sangat-sangat serius memperhatikan ini," ujarnya, yang mengaku sebelumnya belum pernah berkomunikasi dengan Aa Gym soal pilgub.

Dia menambahkan, Aa Gym sudah cukup dekat dengan PKS. Aa Gym juga, kata dia, sudah banyak membantu memenangkan PKS dalam berbagai ajang politik di Jawa Barat.

"Kita menghormati beliau. Bisa dikatakan kemenangan PKS di Jabar, ada peran Aa Gym sangat signifikan, tidak bisa diabaikan," ucapnya.

Nama Aa Gym beberapa waktu lalu disebutkan dalam Survei Indo Barometer menjadi salah satu yang diunggulkan menjadi kandidat gubernur di Pilgub Jabar 2018. Hasil survei Poltracking Indonesia juga menyebut Aa Gym sebagai kandidat gubernur Jabar terfavorit dan paling populer.

Aa Gym sendiri mengatakan, ia merasa perlu sangat berhati-hati dalam menyikapi dorongan yang semakin kencang dari berbagai kalangan untuk maju Pilgub Jabar 2018.

"Mengingat ini amanah yang luar biasa besarnya, yang harus dipertanggungjawabkan dunia sampai akhirat, Aa masih beristikharah memohon petunjuk Allah agar diberikan yang terbaik bagi kita semua," tutur Aa Gym, Ahad (11/6) kemarin.

Aa Gym menambahkan, untuk memperkuat keyakinannya, ia meminta setiap warga Jawa Barat yang benar-benar ingin mencalonkannya untuk mendaftarkan diri menjadi relawan.

"Namun bagi sahabat-sahabat yang sudah bulat tekat dan bersemangat ingin bahu-membahu membangun Jawa Barat dan memberikan yang terbaik sebagai relawan, bisa  mendaftar melalui SMS ke nomor 082320786868. Isi SMS-nya, JABAR#Nama#Kota/Kabupaten#Kecamatan," beber Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu.

"Mudah-mudahan ini langkah awal yang penuh berkah. Luruskan niat ikhtiar," pesan Aa Gym

Editor : Umi Khalsum
Sumber : PI/Detik


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tak Terbendung! Dukungan ke Aa Gym Maju Pilgub Jabar Terus Mengalir Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos