KABAR TERBARU

Minggu, 02 Juli 2017

Astaghfirullah !! Tarif Parkir di Lembang Rp 125 Ribu


SundaPos.Com | Seorang warga, Amey mengeluhkan mahalnya tarif parkir bus di sekitar objek wisata Farm House, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ia bersama rombongannya kaget karena harus bayar parkir sebesar Rp 125.000.

Amey yang seorang agen tur dan wisata, saat itu akan berkunjung ke Farm House bersama rombongan kliennya. Namun, saat hendak masuk, ternyata parkir di dalam sudah penuh. Alhasil, bus pun diarahkan untuk parkir di sekitar Farm House.

“Kita parkirnya di sekitar Farm House, memang itu lahan warga, karena banyak warga yang buka lahan parkir. Tapi tarifnya mahal sekali sampai Rp 125.000. Di kertas parkirnya tertulis untuk parkir mobil atau motor, dan hormat kami RT, RW, Katar dan Linmas,” kata Amey kepada Radio PRFM, Minggu (2/7/2017).

Dirinya sangat keberatan dengan tarif parkir yang dinilainya sangat mahal. Padahal menurutnya, untuk tarif parkir bus di objek-objek wisata lainnya hanya berkisar Rp 30.000. Ia pun berharap segera ada kejelasan dari pihak terkait.

Menanggapi hal ini, Camat Lembang, Slamet Nugraha mengakui adanya tarif tiket yang tidak wajar di tempat tersebut. Namun karena itu tanah milik warga, jadi warga lah yang berhak menarif tiketnya.

“Permasalahannya itu pakai tanah warga, dan kedua, masalah lingkunan Mustika dan Desa, jadi sesuai kemauan mereka (warga) saja tarifnya. Jadi memang banyak yang mengeluh tiket parkir mahal,” terangnya.

Ia menuturkan, warga tersebut sudah beberapa kali diberi penyuluhan oleh aparat desa setempat, tapi tetap saja ”membandel”. Bahkan ia mencurigai ada beberapa oknum yang ikut terlibat.

“Pa Kades (Kepala Desa) juga tidak bisa berbicara apa-apa, sudah dikasih penyuluhan tapi tidak mempengaruhi. Karena mungkin juga ada beberapa oknum yang bermain harga. Di daerah situ ada yang megang lokasi, jadi harus ada keterbukaan dengan pihak terkait supaya tidak saling sangka,” paparnya.

Oleh karena itu, pihaknya berencana melakukan koordinasi dengan aparat kewilayahan, kepolisian setempat dan dinas terkait guna membahas persoalan tarif parkir ini pada Juli 2017 mendatang.

“Kemarin sudah direncanakan sebelum lebaran untuk koordinasi, tapi karena takut dianggap yang lain-lain, jadi saya rencanakan lagi setelah lebaran, pertengahan Juli nanti akan bicara dengan Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Muspika, Muspida dan juga Polsek setempat. Kita akan bicarakan untuk menentukan berapa harga parkir yang disesuaikan dengan beberapa tempat wisata Lembang yang lain,” pungkasnya.

Sumber : Radio PRFM




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Astaghfirullah !! Tarif Parkir di Lembang Rp 125 Ribu Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online