728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, July 9, 2017

DPRD Bekasi Berencana Melakukan Ekspansi Lahan TPSA Burangkeng 15 Hektar

SundaPos.Com | Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi akan melakukan ekspansi lahan menjadi 15 hektar yang sesuai dengan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah TPA Burangkeng Setu, Maulana mengatakan saat ini lahan TPSA Burangkeng hanya seluas 10,5 hektar, hal itu diakuinya masih kurang untuk menampung seluruh sampah yang ada di Kabupaten Bekasi dengan debit sampah mencapai 800 Ton setiap bulan.

DPRD Kabupaten Bekasi berencana melakukan ekspansi lahan seluas 15 hektar melalui revisi Rencana Tata Ruang Ruang Wilayah. Untuk itu pihaknya meminta agar hal itu dipercepat untuk menambah lahan yang kurang selama ini.

Untuk mengurangi tumpukan sampah, Maulana menjelaskan pihaknya menggunakan sanitary landfill. Sistem pembuangan akhir sampah tersebut dilakukan dengan cara sampah ditimbun di TPA sampah yang sudah disiapkan sebelumnya dan telah memenuhi syarat teknis, setelah ditimbun lalu dipadatkan dengan menggunakan alat berat seperti buldozer maupun track loader, kemudian ditutup dengan tanah sebagai lapisan penutup setiap hari pada setiap akhir kegiatan.

(Dakta)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: DPRD Bekasi Berencana Melakukan Ekspansi Lahan TPSA Burangkeng 15 Hektar Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos