728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 22 Juli 2017

Jokowi Ajak Umat Islam Meneladani Syekh Nawawi


SundaPos.Com | Presiden Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya umat Islam, meneladani dan meneruskan perjuangan Al-Maghfurlah Syaikh Nawawi Al-Bantani atau biasa dikenal juga dengan Syekh Nawawi, dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Anjuran ini disampaikan Jokowi sapaan presiden saat menghadiri acara peringatan Haul Al Maghfurlah Syaikh Nawawi Al Bantani ke 124, di Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten.

"Saya harap bapak, ibu, para hadirin yang berbahagia, meneladani sekaligus menghormati perjuangan Syekh Nawawi," ujar dia di depan ribuan undangan yang hadir, Jumat (21/7) malam tadi.

Syekh Nawawi merupakan salah satu ulama Indonesia yang karya karyanya telah tersebar luas dan menjadi rujukan utama dalam berbagai disiplin ilmu. Bahkan hingga kini, karya karyanya masih banyak dikaji di berbagai pesantren dan sekolah keagamaan.

"Syekh Nawawi telah menulis lebih dari 100 buku yang meliputi berbagai disiplin ilmu, mulai dari tafsir, ilmu kalam, tauhid, dan yang lain lainnya," jelas mantan wali kota Surakarta.

Presiden meyakini jika umat Islam bersatu, maka Indonesia akan menjadi negara yang subur dan makmur, adil serta aman sebagaimana yang telah diajarkan oleh Syekh Nawawi.

"Kita harus optimis dan bahu membahu dalam membangun bangsa ini. Inshaallah negara kita akan menjadi negara yang baldatun, thayyibatun wa rabbun ghafur," kata Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin. (sumber: jpnn)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Jokowi Ajak Umat Islam Meneladani Syekh Nawawi Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online