KABAR TERBARU

Senin, 17 Juli 2017

KJRI Jeddah Branding Wonderful Indonesia pada Bus Jamaah Haji 2017

SundaPos.Com | Menpar Arief Yahya memberi dua jempol kepada Tim Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi. Mereka sangat jeli melihat peluang, dan cepat membuat keputusan pintar. Pelaksanaan Haji dijadikan momen yang pas untuk mempromosikan ragam potensi budaya Indonesia.

“Inilah yang dinamakan Indonesia Incorporated! Menjadikan promosi pariwisata sebagai tugas bersama seluruh insan Indonesia di semua tempat!” aku Menpar Arief Yahya terharu.

Brand value Wonderful Indonesia itu sudah sangat bergema. Sejak tahun 2015, branding dengan logo mirip Garuda Pancasila itu sudah digeber habis di mancanegara. “Di semua media besar dan outdoor atrategis selalu ada Wonderful Indonesia,” kata Arief Yahya.

Tim KJRI Jeddah melalui Teknis Perdagangan (ITPC), Fungsi Ekonomi dan Teknis Haji (STH) terus melakukan inovasi dan sinergi untuk mempromosikan komoditi ekpor nonmigas Indonesia bertema trade with remarkable Indonesia, Wonderful Indonesia dan Trade Expo Indonesia (TEI) dalam sistem transportasi layanan haji 2017.

“Bus-bus yang akan melayani perjalanan para jemaah haji Indonesia dari Madinah-Makkah, kami branding dengan gambar-gambar yang berisi promosi tentang Indonesia. Bus-bus itu menjadi sarana promosi perdagangan, investasi dan pariwisata serta citra Indonesia secara umum. Termasuk Wonderful Indonesia untuk destinasi pariwisata,” ujar Konsul Jenderal RI di Jeddah, Muh Hery Saripudin, kemarin.

Menurut Hery, branding pada bus tersebut sudah bisa dilihat pada bus untuk kloter pertama yang akan tiba 28 Juli 2017.

Dengan branding ini, kata Herry, jutaan jemaah haji dari seluruh dunia akan melihat lalu lalangnya bus-bus tersebut pada saat musim haji. “Kegiatan promosi indonesia dengan memanfaatkan bus jemaah haji ini baru pertama kali dilakukan,” tegas alumnus Hubungan Internasional UGM ini.

Dengan promosi dan branding produk Indonesia pada transportasi Haji 2017 ini diharapkan masyarakat muslim dunia lebih mengenal Indonesia tidak hanya produk-produk yang luxury dan berkualitas Indonesia. Namun, juga mengenal Indonesia sebagai negara yang aman dan selalu memberikan kemudahan dalam berinvestasi. Serta, Indonesia mempunyai destinasi tujuan pariwisata dunia dan terlebih lagi ada event besar yaitu Trade Expo Indonesia di BSD City pada tanggal 11-15 Oktober 2017.

Musim Haji 2017 yang akan dipadati oleh jutaan masyarakat muslim dari seluruh dunia merupakan peristiwa sejarah yang hanya terjadi di jazirah Arab Saudi, sebuah negeri petrodollar di kawasan Timur Tengah. KJRI Jeddah melihat momentum Haji tahun 2017 ini merupakan catatan sebagai tahun promosi Indonesia ke ajang masyarakat global dari seluruh dunia. Semua masyarakat dunia berharap pada Haji 2017 ini menjadi Haji yang mabrur dan mendapatkan hasil perdagangan yang berkah.  (rilis)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: KJRI Jeddah Branding Wonderful Indonesia pada Bus Jamaah Haji 2017 Rating: 5 Reviewed By: Almaidah Online