728x90 AdSpace

Latest News
Friday, July 21, 2017

MUI Desak Israel Buka Kembali Masjid Al-Aqsha

SundaPos.Com |  Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendesak Israel kembali membuka akses Masjid Al-Aqsha di Palestina seperti semula karena tindakan itu memicu ketegangan. Pembatasan akses tersebut juga dinilai melanggar Piagam PBB tentang kebebasan beribadah.

"Mendesak Israel segera membuka kembali Al Quds Al Syarif guna menghindari eskalasi dan ketegangan di antara umat Islam," kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan yang membacakan pernyataan sikap MUI di kantornya Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Amirsyah Tambunan mengatakan peningkatan ketegangan berpotensi terjadi terlebih ada rencana aksi Muslim Palestina yang akan shalat Jumat di Al-Aqsha secara besar-besaran.

Menurut dia, tindakan Israel membatasi akses Al-Aqsha merupakan bentuk pelanggaran terhadap Piagam PBB tentang kebebasan beribadah sesuai keyakinan masing-masing.

Sementara itu, Ketua MUI bidang luar negeri Muhyiddin Junaidi mengatakan Israel saat ini sedang menguji kekuatan persatuan umat Islam.

Menurut Muhyiddin, saat ini Israel terus memanfaatkan konflik internal negara-negara di Timur Tengah. Tujuan negara zionis itu adalah untuk memperluas Yahudinisasi di wilayah Palestina.

"Zionis ini mengeksploitasi konflik di kalangan negara Arab. Saat ini Israel tidak membayangkan betapa mendapat banyak keberkahan dari konflik di kalangan Arab, salah satunya melicinkan upaya menghilangkan Palestina dari peta dunia," kata dia.

Atas dasar itu, Muhyiddin meminta segenap pihak berkepentingan untuk menekan Israel. Pemerintah Indondesia juga harus mengambil perannya untuk terus memperjuangkan Palestina dan membebaskan Al-Aqsha.

sumber: antara
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: MUI Desak Israel Buka Kembali Masjid Al-Aqsha Rating: 5 Reviewed By: Sunda Pos